Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan : Waktu Enam Bulan Waktu Yang Sangat Singkat Untuk Mempelajari Bahasa Indonesia

Spread the love

Jurnalline.com, Pondok Labu (Jakarta) – Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya MA selaku Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan hari ini secara resmi menutup Kursus Intensif Bahasa Indonesia (KIBINA) Tingkat Dasar Ke-17 TA 2019, bertempat di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan, Kamis, (22 Agustus 2019)

Kapusdiklat Bahasa dalam amanatnya, menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan peserta yang seluruhnya dapat mengikuti rangkaian kursus sampai dengan selesai, selanjutnya Kapusdiklat Bahasa juga menyampaikan bahwa “waktu enam bulan merupakan waktu yang sangat singkat untuk mempelajari bahasa Indonesia”.

Namun, berkat ketekunan, kesungguhan, dan motivasi yang tinggi dalam mengikuti kursus, para peserta memiliki keterampilan dan kemampuan berbahasa Indonesia yang baik. Selanjutnya Kapusdiklat Bahasa berpesan agar para alumni untuk terus mengasah dan memelihara keterampilan berbahasa Indonesia agar saat mengikuti Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Menengah yang akan dibuka pada tanggal 27 Agustus 2019 minggu depan dapat berjalan dengan baik.

Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Dasar ke-17 diikuti oleh sembilan pasis mancanegara yang berasal dari Arab Saudi, Thailand, China, Filipina, Sri Lanka dan Vietnam.

Pada saat penutupan Kapusdiklat Bahasa memberikan penghargaan berupa Piagam Penghargaan dari Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan kepada para siswa yang berprestasi.

Penulis : Fram/Khanza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.