Kodim Surakarta Utus Prajuritnya Ikuti Pembekalan Keamanan Informasi di Internet Intelijen,Ini Tujuannya

Spread the love

Jurnalline.com, Surakarta – Bertempat di Aula Makorem 074/Warastratama, Sebanyak 5 orang Ksatria-ksatria Kodim 0735/Surakarta menerima Pembekalan keamanan informasi di internet Intelijen semester II tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Pusintelad dan sebagai penanggung jawab Kabalaksandi Pusintelad Kolonel Cpl Erwin G.H. Hasugian, S.I.P, Kamis (29-8-2019).

Kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan dari Anggota Korem dan Kodim-kodim yang ada di Jajaran Korem 074/Warastratama.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Staf Korem (Kasrem) 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M., mewakili Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay menyampaikan bahwa saat ini pengguna internet terus meningkat dan jaringan internet ini dapat tersambung kemanapun secara umum sehingga sangat rawan terjadinya ancaman bagi keamanan informasi melalui internet.

“Oleh sebab itu, pengamanan informasi digital di era internet ini sangat mutlak diperlukan yang idealnya dapat memberikan perlindungan atau proteksi, pencegahan, penanggulangan serta pemulihan terhadap setiap data/informasi dari berbagai ancaman,” imbuh Danrem 074/Warastratama.

Danrem berharap kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, sebagai sarana untuk menambah pengetahuan dan keterampilan kita di bidang pengamanan informasi dan data di internet yang bersifat rahasia/intelijen.

“Sehingga nantinya kita akan mampu mengoptimalkan penggunaan aplikasi di internet guna kepentingan militer sesuai tugas pokok masing-masing,”pungkas Danrem.

Penulis : Fram/Khanza
Editor : Ndre
Sumber : Arda 72, Pendim 0735/ Surakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.