Komandan Puslatdiksarmil Kodiklatal: Tugas yang Diberikan Adalah Kehormatan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal (Surabaya) – Sebagai seorang prajurit kita sudah diikat dengan Sumpah sesuai agama masing-masing, salah satunya taat kepada atasan dengan tidak membantah perintah atau putusan. Sebagai umat yang beriman dan loyal kepada atasan laksanakan setiap tugas tersebut dengan senang hati dan rasa iklas karena tugas tersebut adalah kehormatan bagi seorang prajurit.

Demikian disampaikan Komandan Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Danpuslatdiksarmil) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana P. dalam apel Gabungan Antap hari Senin, 26 Agustus 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Lebih lanjut Komandan Puslatdiksarmil Kodiklatal menyampaikan agar setiap prajurit memahami etika dan jati diri setiap prajurit karena berdinas dilembaga pendidikan sekaligus menjadi contoh bagi siswa yang menempuh pendidikan di Kodiklatal.

Disisi lain Pemen melati tiga dipundak ini mengingatkan bahwa kecelekaan lalulintas hingga saat ini masih tinggi, berkaitan dengan tingginya angka kecelakaan agar setiap prajurit menjaga keselamatan dalam berlalu lintas, pahami aturan dan rambu-rambu lalu lintas dan jangan berkendaraan arogan merasa dirinya paling hebat dengan melanggar rambu lalu lintas.

Selain itu agar setiap prajurit menghemat penggunaan pemakaian listrik dan air dilingkungan kantor dan kesatrian, terutama disiang hari. Matikan lampu yang tidak digunakan dan matikan kran-kran air bila penampungan sudah penuh. Semua harus peduli terhadap lingkungan disekitarnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.