Mayor Laut (T) Baryadin Fauzi, S.E., M.Tr Opsla Jabat Komandan Sepatek Pusdiktek Kodiklatal

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Mayor Laut (T) Baryadin Fauzi, S.E., M.Tr Opsla secara resmi menjabat Komandan Sekolah Perwira Teknik (Dansepatek) Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal menggantikan Letkol Laut (T) Moch. Irwan Ridwan, S.E., M.Tr. Hanla. Prosesi serah terima yang dilaksanakan dalam upacara militer tersebut dipimpin langsung Komandan Pusdiktek Kodikdukum Kodiklatal Letkol Laut (T) Yuswardi, S.T di Aula Gedung E.H Thomas Pusdiktek Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, (7/8).

Sebelum menjabat Komandan Sekolah Perwira Teknik Pusdiktek Kodikdukum Mayor laut (T) Baryadin Fauzi, S.E., M.Tr Opsla menjabat di Staf Pemeliharaan Material Satuan Kapal Ranjau (Satran) Koarmada II Surabaya, sedangkan Letkol Laut (T) Moch. Irwan Ridwan, S.E., M.Tr. Hanla selanjutnya mendapat amanah untuk menempati jabatan di Dinas Pengadaan Angkatan Laut (Disadal) Mabesal Jakarta.

Komandan Pusdiktek Kodikdukum Kodiklatal Letkol Laut (T) Yuswardi, S.T dalam sambutanya menyampaikan bahwa serah terima jabatan bertunjuan penyegaran kepemimpinan dalam sebuah organisasi dan bergulirnya estafet kepemimpinan yang akan memberikan pembelajaran dan pengalaman baru bagi pejabat yang menggantikan . Pergantian pejabat ini hal yang wajar dan akan terus terjadi sehingga kualitas dari manajemen organisasi akan meningkat dari masa ke masa.
Lebih lanjut disampaikan bahwa TNI Angkatan Laut sebagai kekuatan matra laut yang menggunakan peralatan teknologi modern, yang selalu berbenah agar semakin maju dan berkembang menuntut personel personel sebagai pengawak alat utama TNI AL yang profesional.

Dari tuntutan tersebut Komandan Pusdiktek berpesan agar Komandan Sepatek baru beserta seluruh Staf jajaran Pusdiktek selalu belajar menambah pengetahuan secara terus menerus serta senantiasa mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga dapat betul betul mengahsilkan Sumber Daya Manusia dalam hal ini anak didik yang siap pakai.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.