Memberi Makna Komitmen Wujudkan Minahasa Maju Ekonomi Berdaulat Adil Sejahtera

Spread the love

Jurnalline, Minahasa – Guna menciptakan Pemerintahan yang unggul dan berkualitas, jelang kepemimpinan Bupati Ir Royke Oktavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si, yang dibulan september mendatang akan masuk satu tahun diberikan kepercayaan membawa masyarakat Minahasa berubah, sesuai Visi Minahasa Maju dalam Ekonomi, Berdaulat Adil dan Sejahtera harus benar benar berdampak langsung kepada masyarakat.

Sinergi dengan Visi Indonesia Jokowidodo, Visi ODSK, masyarakat berharap Visi R3D membawa perubahan seiring dengan perkembangan SDM yang unggul.

Terlintas dari kerinduan masyarakat Minahasa untuk Sejahtera, Adil, Bermartabat berdiri sama tinggi duduk sama rendah para Tokoh Masyarakat berharap Kepemimpinan Bupati Ir Royke O.Roring.M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si dengan Misinya sebagai tindak lanjut Visi RRRD penempatan posisi Kepala Dinas, Kepala Badan, dan Pejabat OPD sejogyanya merupakan sosok yang benar benar melayani dengan Hati Penuh Ketulusan.

“Jangan ada lagi masyarakat Minahasa yang berada digaris kemiskinan, Lapangan pekerjaan harus diperhatikan Pemerintah, jangan sampai Perjalanan Pemerintah dengan program yang ada tidak bermanfaat menyentuh kepada masyarakat.” ujar Tokoh Masyarakat Wemfrid Robot

Diketahui bersama di bulan September kepemimpinan RRRD memasuki satu Tahun diharapkan R3D dapat memperjuangkan kepentingan publik. berbagai permasalahan yang belum selesai dan bahkan sementara ada yang sementara berproses diharapkan dapat dituntaskan biar tidak menjadi PR berkepanjangan tahun ketahun.

Bupati Minahasa diberbagai Kesempatan , terus disosialisasikan akan memperjuangkan kepentingan masyarakat umum, dan yang suda berjalan yakni Universal Coverage Jamkesda bagi seluruh masyarakat Minahasa, Dana Duka Rp. 2,5juta, Bantuan Seragam, dan program lainnya.

Dalam mensukseskan akan Visi dan Misi RRRD waktu tersisa empat tahun ini, juga harus didukung oleh seluruh masyarakat Minahasa.

Melihat Rotasi jabatan yang suda memasuki kelima kalinya ini Bupati Ir Royke Oktavian Roring, M.Si mengatakan dipercayakannya suatu jabatan merupakan bentuk amanah, penghargaan sesuai skill Dengan Terus mengembangkan prestasi yang ada, dan semakin memantapkan tugas yang diemban semata mata guna satu tujuan dalam memajukan Minahasa maju dalam Ekonomi, Berdaulat Adil dan Sejahtera.

“Bupati Ir Royke Oktavian Roring, M.Si terus mendorong pengembangan SDM Unggul, dengan dibarengi Kedisiplinan Pegawai untuk semakin ditingkatkan, menjaukan diri dari pelanggaraan yang bertentangan dengan aturan perundang undangan.” terang Bupati ROR dalam Menempati Tugas dan Amanah dari Pimpinan, kepada media ini berkordinasi dengan Gubernur, juga ada rekomendasi KASN,

“Sewaktu Waktu Rolling Pejabat lingkup Pemkab Minahasa Bergulir.”ujar Bupati tergantung waktu yang pas dan ini harus ada pertimbangan secara khusus.

Terkait dengan Pelaksana Harian Sekda, jangka waktu adalah Tiga Minggu, setelahnya jika suda ada yang tepat tentunya segera dilakukan pelantikan, namun demikian harus ada rekomendasi KASN lanjutnya pengelolaan Anggaran disetiap Dinas agar dapat digenjot dan dioptimalkan,

Sebelumnya Pelaksana Harian Sekda Frits Muntu,S.Sos pada satu kesempatan mengatakan bahwa tongkat Estafet ini harus didukung dan dilanjutkan oleh seluruh masyarakat,

“Semua sama di mata Tuhan, oleh karenanya laksanakan tugas sesuai hal hal tertentu oleh karenanya jangan bersungut sungut dalam mengemban amanah. jalankan dengan semangat kerja sebaik baiknya dari ketulusan hati tepat dan jelas, dan tentunya harus ada sinergitas penuh kebersamaan sehingga muda dapat dijabarkan sesuai aturan yang ada pasti akan ada berkah didalamnya.” tutup Muntu satu poin penting yang disampaikan Pelaksana Harian Sekda Frits muntu adalah jangan salah menggunakan jabatan apalagi sampai berhadapan dengan masalah dan hukum,mereplay kembali masa dinas sebagai Kepala Inspektur, Frits muntu yang memegang jabatan selama 6 tahun 4 hari sangat berhati hati dalam melakaanakan tugas.

“Jabatan yang kita emban bagaikan perjalanan Musa dan Josua, ketika Musa mengantarkan rakyatnya keluar dari tanah mesir, dan Josualah yang melanjutkan sejarah di bukit Nebo.” tukas Muntu

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.