Munas & HUT IKWI 2019, Wanita Pun Mampu Berbicara

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangsel – Kegiatan Munas IX dan HUT Ke-58 IKWI yang digelar selama tiga hari di salah satu hotel di kawasan BSD Selasa – Kamis (27 -29/08/2019) dihadiri perwakilan IKWI dari 22 Provinsi se-Indonesia.

Dalam rilisnya yang diterima media, Ketua IKWI Pusat Rahmi Mulyati mengungkapkan, saat ini peran perempuan dalam mengupayakan kesetaraan gender di seluruh dunia sudah semakin berkembang.

Menurutnya, keberadaan perempuan untuk mempercepat pemberdayaan ekonomi, mewujudkan pemeliharaan perdamaian, dan partisipasi dalam bidang politik sudah semakin didukung oleh berbagai pihak untuk mendorong perubahan.

“Bukti nyata ini telah diwujudkan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) melalui gerakan solidaritas _UN Women_ untuk kesetaraan _gender Hefor She_, merupakan kampanye yang tengah dilakukan oleh PBB dalam mencapai kesetaraan gender melalui pendekatan yang sistematik dan _platform_ strategis,” paparnya.

Dalam bidang ekonomi dan bisnis, lanjut Rahmi, perempuan tentunya berhak dan bebas memilih pekerjaan yang halal dan sesuai dengan minat dan bakat, baik secara mandiri maupun kolektif di berbagai bidang dengan menghormati keberagaman.

“Hal ini dibuktikan dengan banyaknya perempuan yang menduduki jabatan strategis pada suatu lembaga/instansi, maupun memiliki perusahaannya sendiri,” terang Rahmi.

Di bidang pendidikan, sebagaimana diungkapkan Rahmi, banyak kaum wanita (perempuan) cukup aktif dan berprestasi dalam bidang ilmu pengetahuan, sehingga mendapatkan gelar tertinggi dan mampu memecahkan masalah secara ilmiah melalui karya jurnal.

Rahmi juga mengungkapkan, bahwa hasil penelitian Dr. Ben Hamel menjelaskan adanya kecenderungan kecerdasan intelektual seorang anak berasal dari ibu. “Ini berarti, kecerdasan seorang anak cenderung berasal dari gen seorang wanita,” tegasnya lagi.

Di akhir pendapatnya, Rahmi menyatakan bahwa wanita mampu berkarya melalui inovasi dan mampu memberikan inspirasi bagi banyak orang. “Salah satu contoh terkini adalah Maudy Ayunda, seorang aktris yang merupakan sosok wanita dengan _education oriented_ dan memberikan gambaran akan pentingnya untuk masa depan,” pungkas.

Penulis : Fram
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.