Mulawarman Peduli Mantapkan Linmas, Babinsa Koramil 01/Tenggarong Berikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Latihan PBB

Spread the love

Jurnalline.com, Tenggarong – Untuk memupuk dan menanamkan jiwa dan semangat Nasionalisme terhadap Negara dan Bangsa, Babinsa Koramil 01/Tenggarong, Kodim 0906/Tgr Sertu Sarikudin memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan melatih PBB anggota Linmas Desa Bendang Raya, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Jum’at (2/08/2019).

Kegiatan yang diikuti Linmas Desa Bendang Raya ini mengedepankan tentang tugas dan tanggung jawab anggota Linmas selain sebagai aparat keamanan tingkat desa. Dalam pemberian materi Wawasan Kebangsaan ini para anggota Linmas tersebut diingatkan kembali bahwa saat ini dalam menjaga kekondusifitasan Negara di mulai dari wilayah terkecil dahulu yaitu lingkunga desa.

Sedangkan Pemberian Materi PBB sendiri untuk menerapkan kedisiplinan dan membentuk postur anggota Linmas agar bisa menjadi Aparat Keamanan yang dapat melindungi keamanan dan kenyamanan warganya, tentu saja kerjasama dengan Babinsa tetap menjadi hal yang utama, karena ketiga komponen keamanan tersebut menjadi ujung tombak keamanan di wilayah.

Lurah Bendang Raya Ferdy Norjaya mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong atas dukungan personelnya yang meluangkan waktu untuk melatih anggota Linmas kami.

“Dengan adanya pelatihan rutin satu bulan sekali diberikan pada Linmas akan lebih baik dan tidak ragu dalam menjalankan tugasnya di desa,” ungkap Lurah Bendang Raya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.