Pangdam XIII/Merdeka Buka Sosialisasi Rehabilitasi

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang membuka sosialisasi rehabilitasi terpadu Pusrehab Kemhan RI Wilayah Manado bertempat Gedung Grhadika Jayasakti, Manado, Rabu (21/08/2019).

Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Tiopan Aritonang dalam sambutannya mengatakan bahwa Pusrehab Kemhan RI adalah penyelenggara rehabilitasi terpadu bagi Prajurit dan PNS TNI penyandang disabilitas, sekaligus merupakan wadah untuk memulihkan dan mengembangkan fisik, keterampilan, mental dan sosial agar para Prajurit dan PNS TNI penyandang disabilitas dapat lepas dari ketergantungan kepada orang lain, dapat tumbuh percaya diri, dan melaksanakan fungsi sosial dalam masyarakat sesuai kemampuan, sehingga menjadi insan yang mandiri dan produktif.

Untuk itu, dalam sosialisasi ini beberapa hal yang berkaitan dengan rencana program rehabilitasi bagi para Prajurit dan PNS TNI penyandang disabilitas serta pelayanan rehabilitasi medik, khususnya dalam pembuatan atau pemberian ortosa (alat bantu tubuh) dan protesa (alat ganti tubuh), yang akan dilaksanakan mulai kamis besok sampai dengan tanggal 30 Agustus 2019, harapannya Para Peserta dapat menyimak dengan baik apa yang disampaikan Tim Pusrehab.

“Saya tentunya berharap bahwa para peserta sosialisasi dapat mengikuti dan menyimak seluruh materi yang diberikan. Tanyakan apabila ada hal-hal yang kurang jelas atau ada permasalahan yang perlu penjelasan lebih terperinci.” Ucap Pangdam

Hadir dalam kegiatan Kapusrehab Kemhan RI Brigjen TNI dr. Asrofi Surachman beserta rombongan,Danlantamal VIII Manado, Danlanudsri Manado, Para Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, Lantamal VIII, Lanudsri Manado, dan Kemhan RI; Para Prajurit dan PNS TNI Peserta Sosialisasi.

Penulis : EffendyIskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.