Pangdam XIII/Merdeka Coffee Morning Jajaran Forkopimda Sulut

Spread the love

Jurnalline.com, SulawesiUtara – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang melaksanakan Coffee Morning bersama Forkopimda Sulawesi Utara bertempat di Hotel Four Poin, Manado Sulawesi Utara Kamis (29/8/2019).

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, saat memberikan materi pada acara tersebut mengatakan bahwa Provinsi Sulawesi utara, adalah tanah nyiur melambai yang melambangkan sungguh banyak ragam budaya dan keragaman, sehingga isu SARA bisa terjadi dan menjadi potensi Konflik, apabila ini tidak bisa di jaga maka Sulut bisa terpecah.

“Potensi konflik sewaktu-waktu dapat terjadi salah satunya Isu sara, faham radikal, Virus hoax, Ujaran kebencian, Arogan dan Intoleransi sehingga Apabila kita tidak dapat mengatasi dengan bijak tentunya akan mudah tersulut akan semua ini maka kita akan hancur.” Jelas Pangdam Aritonang

Pangdam Melanjutkan dirinya mengingatkan bahwa tantangan ke depan kita adalah globalisasi dunia tanpa batas, moralitas yang mulai hancur, perubahan sosial. Untuk itu Pangdam mengajak kepada semua Komponen masyarakat untuk selalu bersatu menjaga keberagaman dan persatuan perbedaan menjadi satu NKRI.

“Sa0aya mengajak kepada semua untuk kedepankan kerukunan umat beragaman karena itulah yang membuat Sulut sulit untuk disulut, Menggalang pemahaman agama yang tidak sempit, TNI/POLRI akan menfasilitasi dan tidak akan ada toleransi dengan semua bentuk kegiatan negatif yang dapat menghancurkan negara kita saling menghormati.” papar Mayjen Aritonang.

Demikian halnya dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE menyampaikan materinya bahwa Provinsi Sulut merupakan daerah yang paling strategis dari segala bidang dan tempat yang paling banyak dikunjungi oleh para pengunjung baik dari manca negara maupun lokal, untuk itu kita sebagai masyarakat Sulawesi Utara harus tetap menjaganya bersama sama.

“Pemerintah Sulawesi Utara mempunyai visi terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya, oleh sebab itu kita jangan mudah terlena dengan segala macam hal-hal yang akan membuat kita hancur. Hal ini merupakan tugas kita besama.” Harap Gubernur.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Gubernur Prov. Sulut (Olly Dondokambey SE), Wakil Gubernur Prov. Sulut (Steven Kandouw), Kapolda Sulut (Irjen Pol Remigius Sigit), Danrem 131/Stg, Danlantamal VIII Manado, Kabinda Sulut, Kabakamla Sulut, Danlanudsri Mdo, Kajati Sulut, Aster Kasdam XIII/Mdk, Kapendam XIII/Mdk, Kasrem 131/Stg, Dandim 1309/Mdo, Kapolresta Manado, Ketua Sinode GMIM, dan Ketua MUI (KH Abd Wahab. A. Gafur), serta Peserta Coffee Morning lainnya.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.