ROR-RD Menghadiri Ibadah Pembukaan PSR Sinode GMIM Wilayah Kawangkoan Satu 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Pesta Seni Remaja PSR Sinode GMIM tahun 2019 wilayah Kawangkoan satu, berlangsung di Lapangan stadion SH.Sarundajang Kawangkoan, Minahasa Sulawesi utara. Kamis (29/08/2019) kegiatan diawali dengan Ibadah Syukur di pimpin oleh Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt Evert Tangel STh, MPdk.

Dalam khotbahnya mengutip Ayat Kitab Suci dari Surat 1 Tawarikh 6 ayat 31 sampai 53, dengan perikop : Alkitab mengajarkan anak-anak untuk hormat kepada orang tua, maka apapun yang kita lakukan akan berhasil, hal ini mengingatkan bahwa kita semua bersaudara satu dengan yang lain, oleh karenannya mari kita ciptakan kerukunan.

“Sebagai generasi gereja ini menjadi hal yang penting. Marilah kita mencapai mimpi dan cita-cita kita dengan melakukan perjalanan yang berproses dan ketentuan yang berlaku serta tuntunan dari Tuhan Yesus Kristus.” Tutur Pdt. Evert Tangel STh, MPdk.

Usai Ibadah syukur, Kegiatan dilanjutkan dengan Laporan yang disampaikan oleh Sekretaris Panitia kegiatan PSR wilayah kawangkoan satu. “Berterima kasih karena atas dukungan Pemerintah Kabupaten Minahasa dibawah kepemimpinan ROR-RD telah memberikan Dana Hibah Sebesar 250juta untuk kelancaran akan Kegiatan ini.

Senada Ketua KPRS Mikhaela Paruntu MARS mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan acara ini, dengan harapan melalui kegiatan ini dapat memacuh minat dan bakat bagi masa depan bangsa dan negara,

“Lewat kegiatan lomba ini dapat digunakan sebaik baiknya, sehingga menjadi harapan boleh menjadi masa depan gereja dan masa depan bangsa dan negara,” Tukas Paruntu

Sementara itu Dalam sambutan Gubernur Sulut yang di sampaikan oleh Kasat Pol-PP Prov Sulut Steven Liouw, “Pada hari ini Tuhan Yesus perkenankan kita bisa bertemu lewat kegiatan ini, sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini, saya mengapresiasi acara ini serta mengucapkan selamat bertanding kepada remaja sinode GMIM yang ada.” tukas Liow disertai harapan semoga dapat memberikan output positif bagi seluruh remaja, menjadi kebanggan.

“Saya melihat spirit yang kuat generasi muda penerus pembangunan yang terus dibina dan dididik untuk kemajuan bangsa dan negara, Remaja GMIM merupakan aset bagi keberlanjutan bangsa dan negara kedepan.” ungkapnya

Lanjutnya Saya mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini semua dapat diikuti dengan baik serta mewujudkan hasil latihan yang dilakukan, “jadikan momen ini untuk pengembangan minat dan bakat seni remaja GMIM dan Mari Jadikan Sulut tempat bagi orang-orang yang mencintai kedamaian, demikian remaja GMIM akan menjadi alat Tuhan biarlah damai disorga berlaku dibumi dan kita menjadi bagian kedamaian itu.

“Direncanakan bahwa kabupaten minahasa akan menjadi tuan rumah paskah internasional 2020, Biarlah remaja GMIM menjadi saksi dan alat Tuhan dan Kita berdoa agar provinsi Sulut dan kabupaten minahasa selalu di berkati Tuhan agar kemajuan sulut boleh berkembang pesat.” mengutip pesan Gubernur Olly Dondokambey.

Sementara itu Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si Selaku Ketua Panitia Umum PSR Sinode GMIM 2019 Menyampaikan karena kabupaten minahasa terlebih khusus di wilayah kawangkoan dipercayakan menjadi tuan rumah PSR Sinode GMIM 2019, kita sangat bersyukur karena hampir semua kegiatan gereja-gereja dan denominasi gereja yang ada, di laksanakan dikabupaten minahasa terlebih khusus warga GMIM.

“Selamat bertanding kepada kita semua, ikuti dengan baik semua lomba yang dilaksanakan dan selamat berkompetisi kepada Seluruh peserta lomba.” imbuh Roring yang didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey,S.Si (R3D) secara resmi membuka kegiatan PSR Sinode GMIM tahun 2019 dengan memukul tetengkoren dan melepas balon udara.

Turut hadir Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi Selaku Ketua Harian PSR Sinode GMIM 2019, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Sinode GMIM Pdt Ventje Talumepa MTh, Wakil Sekretaris Bidang Hukum Ham dan Sertifikasi Aset GMIM Jonly Wendur SH MH, Ketua Wilayah Kawangkoan Satu Pdt Christian Luwuk MTh, Ketua KPRS GMIM Pnt dr Michaella Paruntu MARS, Ketua Komisi Pelayanan Remaja wilayah kawangkoan satu Pnt Eva Umbas STh, Pimpinan Bank SulutGo cabang kawangkoan Ibu Rina Lego Sigar, Jajaran Pemkab Minahasa, seluruh panitia,undangan dan peserta.

Adapun kategori-kategori lomba yang akan dilaksanakan di 7 jemaat diwilayah kawangkoan satu yaitu:
1. Mixed Choir (Paduan suara campuran)
A. Seri B dijemaat Imanuel Kinali mulai kamis-sabtu, 29-31 Agustus 2019
B. Seri A dijemaat Sion Sentrum sendangan pada sabtu 31 Agustus 2019
C. Seri A1 dijemaat zaitun kiawa pada sabtu 31 Agustus 2019
D. Seri A teladan di jemaat eben haezer talikuran pada sabtu 31 Agustus 2019
2. Equal Voice Choir dijemaat Syalom Tondegesan pada sabtu 31 Agustus 2019
3. Vocal Group
A. Seri B di jemaat syalom tondegesan pada jumat-sabtu 30-31 Agustus 2019
B. Seri A di jemaat Kinamang Kiawa pada sabtu, 31 Agustus 2019
C. Seri A1 dan A teladan dijemaat Solafide Uner pada sabtu 31 Agustus 2019
4. Bintang Vocalia
A. Madya di jemaat Solafide Uner pada kamis-jumat 29-30 Agustus 2019
B. Taruna di jemaat Kinamang Kiawa pada kamis-jumat 29-30 Agustus 2019
5. Baca mazmur taruna dan madya di Kanisah Zaitun Kiawa (Desa Kiawa satu Barat) pada kamis-jumat 29-30 Agustus 2019
6. Teater di BPU Kelurahan Uner Jemaat Sion Sentrum Sendangan pada kamis-jumat 29-30 agustus 2019
7. Band rohani distadion olahraga kawangkoan pada jumat 30 agustus 2019
8. Tarian kreatif seri A dan seri B di aula SMA N 1 Kawangkoan , Jemaat Eben Haezer Talikuran pada jumat 30 agustus 2019
9. Rebana dan banners di aula SMA N 1 Kawangkoan Jemaat Eben Haezer Talikuran pada kamis 29 agustus 2019.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.