Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., Sore Ini Tiba Di Sulut

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M. Mar, M. Stud., menyambut kedatangan Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., di Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Manado. Jumat (2/8/2019).

Kedatangan Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., ke Manado, adalah dalam rangka menghadiri acara Guinness World Records (GWR) selam yang di selenggarankan Wanita Selam Indonesia (Wasi) berlangsung di Perairan Teluk Manado Kawasan Mega Mas Sabtu 3 Agustus 2019 besok pagi.

Turut hadir dalam penyambutan Pangkoarmada II antara lain Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Armada II Laksamana Pertama TNI  Iwan Isnurwanto, M.A.P., M.Tr (Han), Kabinda Sulut Laksamana Pertama TNI Heri Jamhari, Wadan Lantamal VIII, Komandan Lanud Sam Ratulangi, Para Asisten Danlantamal VIII, Asistem Danguskamla Armada II, Para Komandan Lanal jajaran Lantamal VIII, Danlanudal dan Danpom Lantamal VIII, serta Ketua dan Pengurus Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II.

Diketahui Pemecahan rekor dunia sebelumnya telah dimulai kemarin tanggal 1 Agustus 2019 untuk kategori penyelaman terpanjang yang melibatkan 578 penyelam.

“Sementara untuk kegiatan GWR selam pada sabtu 3 Agustus 2019 direncanakan akan memecahkan rekor dunia ke dua kategori penyelam pria dan wanita terbanyak dan pengibaran bendera terbesar di bawah air yang diikuti sekitar tiga ribuan labih penyelam gabungan yang berasal dari berbagai unsur diantaranya TNI, Polri, Basarnas, WASI, dan Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Indonesia.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.