Peringati HUT RI Ke-74 Bupati Lampura Menjadi Inspektur Upacara

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Utara – Bupati Kabupaten Lampung Utara (lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H., menjadi inspektur upacara bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Tahun 2019 tingkat Kabupaten di lapangan stadion sukung Kotabumi kabupaten setempat. Sabtu (17/8/2019).

Ribuan peserta mengikuti upacara ini yang terdiri dari Pasukan TNI, Polri, Satpol-PP, Hansip, Korpri, PNS, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, mahasiswa, pelajar, Pramuka dan Ratusan undangan juga terlihat antara lain pimpinan Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, Danyon Brimob Batalyon C Pelopor, Para Veteran, Tokoh masyarakat di wilayah Kabupaten Lampung Utara.

Serta diluar lapangan juga terlihat warga masyarakat yang ikut menyaksikan upacara ini dengan tertib. Bertindak selaku Perwira Upacara AKP HD Pandiangan, S.H., M.H., jabatan Kasat Sabhara Polres LU, Komandan Upacara IPTU Bima Caesar Gumilang, STK., SIK., jabatan Pama Polres LU, Komandan Pasukan Pengibar Bendera IPDA H. Ahmad Damanhuri, jabatan Kaur BIN OPS Satnarkoba Polres LU, Komandan Siswa M. Bagus Nur Kholik, utusan SMAN 3 Kotabumi Selatan, putra dari Bapak (alm) Aiptu Sumilo dan Ibu Widya Lestari, pengibar bendera  Hamzah Samsuri, utusan SMA Negeri 1 Sungkai Utara, putra dari Bapak Hardi dan Ibu Saroh Adam Mahardika, utusan SMA Negeri 2 Kotabumi Utara, putra dari Bapak Marwan AH dan Ibu Merie Arnida – Deni Berlian, utusan SMA Negeri 3 Kotabumi Selatan, putra dari Bapak Edwar dan Ibu Munmin.

Dan bertindak selaku pembawa bendera adalah Salma Zurida, utusan SMA Negeri 3 Kotabumi Selatan, putri dari Bapak (alm) Firdaus Zubir dan Ibu Uci Askari.

Setelah upacara pengibaran bendera selesai dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada pemenang lomba pawai budaya, kendaraan hias, gapura, berbaris, dan lomba poskamling yang diadakan polres Lampura usai melaksanakan upacara, Bupati melakukan ramah tamah di rumah dinasnya.

Pada kesempatan iru, Ketua LVRI Kabupaten Lampung Utara, Datuk H. Saleh Ahmad, mengatakan sangat bangga menjadi warga Indonesia dan mengajak kepada pada generasi muda agar menjaga nama baik Indonesia, agar kemerdekan Indonesia selalu dapat terasa setiap saat.

“Proklamasi kemerdekaan harus tetap dimaknai sebagai tonggak estafet guna meneruskan perjuangan bangsa Indonesia.” Ungkapnya.

Selanjutnya diberikan tali asih kepada anggota LVRI dan Pasukan Pengibar Bendera. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan Dirgahayu Republik Indonesia ke-74. “Tidak akan ada kemerdekaan tanpa adanya perjuangan, tidak akan ada perjuangan tanpa ada rasa ikhlas, saya ucapkan terima kasih kepada para pejuang dan penghargaan kepada Legiun Veteran Kabupaten Lampung Utara dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.” Kata Bupati Lampung Utara.

Selain itu, Bupati menjelaskan selaku generasi muda akan melanjutkan estafet pembangunan Kabupaten Lampung Utara. “Kepada Legiun Veteran agar dapat selalu membimbing kami agar kami dapat mengikuti jejak Legiun Veteran yang ada di Kabupaten Lampung Utara.” Ungkapnya.

Saat ini Kabupaten Lampung Utara sudah semakin maju dan menurutnya ini semua tidak hanya karena kerja keras bupati tetapi juga kerja sama dan kerja keras seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Utara.

“Mari rapatkan barisan demi membangun kemajuan Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini dan saya ingin kekompakan ini dapat terpelihara dan terjaga, semoga kedepannya Lampung Utara bisa memimpin Kabupaten lain yang ada di Provinsi Lampung” Pesannya.

Sementara itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Paskibraka yang telah melaksakan tugasnya dengan sangat baik . “Saya ucapkan terima kasih dan saya sangat bangga atas keja sama kalian semua, karena berkat kerja keras para adik-adik dan para pelatih maka pengibaran bendera ini dapat berjalan dengan sangat baik, semoga akan lahir penerus bangsa yang akan lebih baik dari saat ini.” Katanya.

Dilanjutkan dengan Bhakti Sosial dan Pemberian Remisi di Rutan Kotabumi dan Upacara Penurunan Duplikat Bendera Merah Putih yang akan dilaksanakan sore ini di Stadion Sukung Kotabumi Lampung Utara Sebelumnya, Kabupaten Lampung Utara ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-74 Tahun, dengan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Veteran ke- 70, lomba gerak jalan tingkat SD, SMP, SMA, OPD, Instansi dan umum, Upacara HUT Pramuka, penilaian lomba gapura, Pengukuhan Paskibraka, lomba tradisional, Mendengarkan Kepidatoan Kenegaraan, Malam Taptu, Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

Penulis : Hendra
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.