Pokok Prioritas Pembangunan SDM Unggul Disampaikan Pada Upacara Kemerdekaan RI 74 2019 Kecamatan Tompaso Raya

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Peringatan Dirgahayu Kemerdekaan RI yang ke 74 17 Agustus 2019, adalah momentum yang tepat untuk menyatuhkan semangat kebersamaan sekarang dan akan datang, hal ini sesuai dengan tema Peringatan HUT Republik Indonesia kali ini. sesuai dengan tema :” Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju, kerja bersama prestasi bangsa.

Hal ini Dikatakan Oleh Camat Tompaso Barat Stefri Devri Pandey, ST, MAP, dalam Amanatnya pada Upacara peringatan detik detik Proklamasi RI yang ke 74 tahun 2019, mengutip Amanat dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE.

Apresiasi kepada seluruh rakyat bumi melambai dan sumbangsinya mendukung program pemerintah pusat dan Pemerintah daerah, sebagai warga indonesia saya mengajak mari bersama mewujudkan kemajuan eksistensi negara untuk kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat bumi nyiur melambai.

“Tugas dan tanggung jawab program dan pembangunam dan rekonsialisai setiap kerja akan dapat menyatukan semangat perubahan saat ini dan akan datang, Kualitas ketrampilan akan mampu mengelorakan semangat kerja kerja dan kerja, melalui komitmen bersama dan totalitas menuju indonesia maju.” ujar Pandey

Lanjutnya sesuai dengan Oomitmen bersama dari Bpk Presiden Jokowidodo , dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, yakni menekanankan pada era 4.0 juga 4 hal yang menjadi point penting dalam mendukung program kerakyatan dan pemerintah,

“Fokus pada Kebijakan disegala Lini disektor, Pemenuhan ekomomi masyarakat, perkembangan agribisnis pariwisata, sumber daya manusia, pendidikan, pemerataan ekonomi menuju 2025 industri 4,0. lembaga pendidikan, smk kejuruan, kualitas operator dan perbaikan fundamental dalam peningkatan standart kompetensi.” jelasnya

Moment HUT Kemerdekaan Rakyat Insonesia serta melanjutkan perjuangan para pendiri bangsa, kiranya terus menggelorakan semangat untuk terus bekerja perkokoh sinergitas, mampu mengembangkan SDM yang unggul Indonesia Maju, terus mengembangkan kualitas diri dan kompetensi, semangat kerja, kerja, dan kerja bersama melalui komitmen pengabdian bagi seluruh rakyat yang merupakan salah satu agenda Nasional.

Komitmen pada Visi Jokowi Amin yaitu membawa pemenuhan pada kesejahteraan yang setinggi tingginya bahwa, terpenting pengembangan Bisnis, Ekonomi, e- comers, serta kebijakan pada enam sektor priotitas, Agribisnis, Pandidikan, Pariwisata, manufaktur, Kesehatan, dan Layanan tenaga kerja akan mampu mendorong program pemerintah dan program prioritas pemerintah, eksport sdm serta fokus pada infrastruktur dan sektor prioritas pemerintah, pemerataan program kawasan strategis dan non strategis, pemerataan pengembangan kawasan, perbaikan Fundamental, standart kompetensi dan sarana prasarana pemerintah.

Camat Tompaso Barat Stefri Devri Pandey, ST MAP juga didampingi Camat Tompaso Jeane Sumendap, SP, Danramil Kawangkoan Tompaso, Pelda Jefry momongan, Kapolsek Tompaso, Ipda Jonly Polii, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Para Hukum Tua di Tompaso Raya, Tompaso Barat, Para Guru Guru, Pendeta, serta seluruh Siswa siswi Paud, TK, SD, SMP, SMA.

“Teruslah jalinan koordinasi pada setiap layanan kerja menuju pada kesejateraan masyarakat yang setinggi tingginya.” Tutup Pandey Mengutip Amanat Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE.

Usai Pengibaran Sang saka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Oleh Siswa Siswi SMA Negeri 2 Tompaso, Kegiatan semarak HUT Dirgahayu RI dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Proklamasi, Pembacaan UUD 1945, Pembacaan Doa, selanjutnya acara dilanjutkan dengan Atraksi Taekwondo, Atraksi Drumband, Pawai Pembagunan, dan Olah raga Tradisional.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.