Seluruh ASN Pemprov Malut Laksanakan Sholat Idul Adha di Sofifi

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku Utara (Sofifi) – Pemerintah Provinsi Maluku Utara akan melaksanakan shalat Idul Adha (10 zulhidjah) 1440 H yang jatuh pada Minggu 11 Agustus 2019 M, di Masjid Nurul Hasan, Gosale puncak, Sofifi. Hal itu disampaikan kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik (PKKP) setda Malut, Muliadi Tutupoho, Jumat(9/8) di kantor Gubernur.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, bahwa setiap pelaksanaan shalat idul fitri maupun idul adha tetap dilaksanakan di Sofifi,” ungkapnya.

Terkait dengan hal itu, dirinya menuturkan bahwa atas perintah Gubernur, seluruh ASN Pemprov agar melaksanakan shalat di Sofifi.
“Semua ASN, termasuk pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Asisten maupun staf ahli, agar dapat melaksanakan shalat idul adha di Sofifi,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, usai shalat akan dilangsungkan dengan penyerahan dan pemotongan hewan kurban.

Sementara Provinsi Maluku Utara sendiri mendapat jatah Hewan Kurban dari Pemerintah Pusat adalah satu ekor Sapi. Ditambah satu ekor sapi dari Sultan Brunai.

Sesuai data yang kami himpun dari Biro Kesra, bahwa terdapat 30 ekor sapi yang disumbangkan Pemprov Malut ke 10 Kabupaten Kota, sementara Halmahera Selatan sendiri sebanyak 18 ekor.

“Khusus untuk Halmahera Selatan, akan di distribusi ke wilayah-wilayah yang terkena musibah Gempa pada beberapa waktu yang lalu. Hal itu sesuai dengan arahan bapak Gubernur,” akunya.

Sekadar diketahui, yang bertindak selaku Khatib pada shalat idul adha ini adalah Dr. H. Kasman H. Achmad. M.Pd, sedangkan berlaku sebagai imam adalah imam Masjid Nurul Hasan Ustad Samsul Djufri.

Penulis : Dhie Ridwan
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.