Taruna AAL Tunjukkan Tarian Indonesia Dengan KRI Bima Suci di Filipina

Spread the love

Jurnalline.com, Filipina –
Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat III Angkatan Ke-66 melalui Satuan Tugas (Satgas) Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2019, mempertunjukkan keindahan budaya Indonesia kepada tamu undangan acara Cocktail Party, dengan KRI Bima Suci-945 yang tengah sandar di Dermaga Pier 15 Filipina, Selasa (13/8).

Pada acara tersebut, Taruna dan Taruni AAL Angkatan Ke-66, berhasil memukau tamu undangan yang hadir, karena mereka, Taruna dan Taruni AAL memerankan tari-tarian adat Indonesia yaitu tarian Saman, tari Merak, tari Kecak, Rampak Gendang dan tarian Aster Dance.

Selain tarian-tarian, para tamu undangan juga disuguhkan hidangan makanan khas Indonesia serta penampilan Band yang juga berasal dari Taruna dan Taruni AAL, yang memang sengaja ditampilkan guna membangun persahabatan maritim dengan negara tetangga.

Duta Besar Indonesia untuk Philipina Kolonel Marinir M. Reza Suud, sebagai tamu kehormatan, hadir dan disambut baik oleh Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr (Hanla) dan Perwira Pelaksana Latihan KJK 2019 Letkol Laut (P) Afrillian S, M.Tr. Hanla., M.M. Selain itu, dihadiri Vice Admiral Robert A. Empedrad AFP selaku Flag Officer In Command, Rear Admiral Giovanni Carli J. Bacordo AFP selaku Commander Philippine Fleet, Mayor General Alvin A. Parreno AFP selaku Commandant Phillipine Marine Corp CS, PMC, Commodore Toribio D. Adaci JR selaku Commander Fleet Marine Ready Force, para Athan didampingi Ibu dan perwakilan dari tiap-tiap angkatan bersenjata Republik Filipina.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kabagpen AAL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.