Rangkaian HUT Kemerdekaan RI 74 2019 Pemkab Minahasa Gelar Pawai Bocah Dan Marchingband

Spread the love

Jurnalline.com, SulawesiUtara – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. M Roring -Lumanauw, SIP yang juga selaku Bunda PAUD Minahasa membuka dan melepas peserta Lomba Pawai Bocah, Drum Band dan Gerak Jalan dalam Rangkaian kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, serta membuka turnamen futsal outdoor ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Minahasa, Selasa, (13/8/2019) Bertempat Di Lapangan Dr. Sam Ratulangi Tondano.

Bupati Minahasa, Ir Royke Oktavian Roring, M.Si pada kesempatan ini menyampaikan, dalam rangka memeriahkan bulan kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019, dalam penghayatan kita akan Kemerdekaan ini maka Pemerintah Kabupaten Minahasa melaksanakan berbagai kegiatan dan lomba, diantaranya yaitu lomba pawai bocah, drum band, gerak jalan serta turnamen futsal outdoor.

Bupati Ir Royke Oktavian Roring, M.Si, Mengapresiasi kemeriahan dan begitu besar antusias anak-anak yang mengikuti Pawai Bocah, Drum band dan gerak jalan mulai dari siswa-siswi TK, SD sampai SMP.

“Kegiatan ini boleh terlaksana dan begitu meriah karena adanya dukungan dari Guru-guru, Dinas pendidikan, Dispora Kabupaten Minahasa, juga ditopang penuh oleh para orang tua murid dan sekolah-sekolah bahkan kelompok TK yang mengikuti lomba disaat ini.” Tutur ROR

Terkait dengan Himbauan Menteri dalam negeri Kemendagri kepada Gubernur, Bupati dan Walikota se-Sulawesi Utara untuk melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan semeriah mungkin, agar tertanam rasa kebangsaaan, cinta tanah air dan juga memahami bagaimana makna kemerdekaan, mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang baik dan tentu kita akan lanjutkan terus.

“Kegiatan dan lomba ini tidak hanya di laksanakan di tingkat Kabupaten tetapi juga ditingkat kecamatan, sampai desa dan kelurahan dengan jumlah Peserta Lomba Pawai Bocah yang ikut masing masing 39 TK, 7 SD, 5 Drumband SD dan 3 SMP, Gerak Jalan 59 SD, dan 41 SMP.” tukasnya

Selanjutnya digelar Turnamen futsal outdoor
Tim Polres Minahasa sebagai Kapten Tim Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK melawan Tim Pemkab Minahasa sebagai kapten Tim Kadis Kepemudaan dan Olahraga Dr. Vicky Tanor, SPi, MSi, Dengan Skor akhir Tim Polres Minahasa 2 : Pemkab Minahasa : 0

Turut hadir, pengurus FKUB Kabupaten Minahasa Meici Panyawati Bibiana, Kapolres Minahasa AKBP Denny Irawan Situmorang, SIK, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Sekdakab Minahasa sebagai ketua panitia, bersama jajaran pemerintah kabupaten Minahasa, dan Camat se-Tondano raya.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.