UPTD Pasar Indralaya Sembelih Hewan Qurban

Spread the love

Jurnalline.com,Ogan Ilir (Sumsel) – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dalam hal ini UPTD Pasar Indralaya melaksanakan penyembelihan hewan qurban,Ahad (11/8) bertempat di halaman masjid Qubro Indralaya Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Penyembelihan hewan qurban berupa seekor sapi ini dilaksanakan usai shalat Idul adha,yang mana hewan qurban ini akan kita berikan kepada anak-anak yatim dan orang yang tidak mampu atau orang yang berhak menerimanya yang ada di sekitar pasar Indralaya.

“Al hamdulillah hari ini kita dapat melaksanakan penyembelihan hewan qurban berupa seekor sapi untuk di bagikan kepada yang berhak menerimanya, jelas Parta Angga Pracipta selaku Kepala UPTD Pasar Indralaya.

Selain itu,penyembelihan hewan qurban ini merupakan kesempatan bagi kita yang belum mampu untuk menunaikan ibadah haji dan melakukan qurban merupan Sunnah muakkadah yang di anjurkan oleh agama.

Selain itu,Kepala UPTD Pasar Indralaya yang kesehariannya disapa Angga ini mengatakan,hari raya Idul adha atau hari raya qurban merupakan salah satu moment penting bagi ummat islam di seluruh penjuru dunia.Pada hari inilah ummat muslim melaksanakan shalat sunnah Idul adha dan di hari ini pula ummat muslim melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

Angga berserta keluarga besarnya juga banyak mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama masyarakat sekitar Pasar Indralaya,kita berdo’a semoga di tahun depan UPTD Pasar Indralaya tetap mampu melakukan penyembelihan hewan qurban seperti ini.

Penulis : syaroni
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.