Utamakan Faktor Keamanan Dalam Setiap Latihan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Jakarta) – Anggota Militer Pendam Jaya melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) pistol dan senapan di Lapangan Tembak Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha, Jalan Raya Bogor KM 26, Gandaria, Jakarta Timur, Rabu (21/8/19).

Kapendam Jaya Letkol Czi Zulhadrie, S. Mara selaku Pimpinan Umum Latbajatri menyampaikan penekanan kepada Komandan Latihan (Danlat) Mayor Inf Albertus, agar mengutamakan faktor keamanan dalam latihan tersebut. “Apalagi ini latihan menggunakan munisi tajam, sangat berbahaya, faktor keamanan harus diutamakan,” tegas Kapendam.

Meski demikian, Kapendam berharap latihan dapat dilaksanakan sesuai rencana. “Saya harap seluruh anggota dapat melaksanakan latihan dengan baik, ikuti instruksi dari Danlat dan Pibak (Pimpinan Penembakan) baik sebelum, sedang maupun sesudah pelaksanaan latihan,” tegas Kapendam lagi.

Untuk mencapai sasaran dalam latihan tersebut, Kapendam juga menekankan pentingnya mengoreksi tembakan secara benar sebelum tembakan penilaian. “Kesempatan dan dukungan munisi dari Komando Atas ini, agar mampu dimaksimalkan dengan benar-benar mengoreksi tembakan perkenaan atau koreksi senjatanya, sehingga hasil tembakan penilaian sesuai dengan sasaran latihan,” tegas Kapendam.

Pada Latbakjatri Triwulan III TA 2019 ini, terlihat keseriusan dan semangat seluruh anggota militer Pendam Jaya, apalagi saat
Mayor Inf Saliman selaku Koordinator Latbakjatri Senapan memberikan penjelasan teknik menembak yang baik sikap tiarap.

Dalam latihan ini, tiap anggota militer mendapat kesempatan 3 butir peluru tembakan koreksi dan 10 butir peluru tembakan penilaian.

Diakhir latihan, Danlat memberikan evaluasi. “Pelaksanaan latihan kali ini berbeda dan saya melihat sendiri masing-masing anggota dapat meningkatkan kemampuan menembaknya, itu terlihat dari hasil tembakan penilaian, baik senapan maupun pistol,” singkat Mayor Albertus.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre
Sumber : Pendam jaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.