Yeitie Ngantung Roring,SP Optimis Lahirkan Terobosan dan Inovasi

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Kepada Redaksi Media jurnalline.com diruang kerjanya, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa yang baru Yeitie Ngantung Roring,SP, Kamis, (22/08/2019) menyampaikan sangat penting adanya penguatan kelembagaan di setiap kecamatan dan desa, sebab ini sebagai ujung tombak pembangunan SDM, untuk melahirkan terobosan, inovasi dan lompatan lompata kemajuan pertanian yang kita harapkan bersama kedepan.

“Kepercayaan yang diberikan pimpinan perlu mendapat respon dan langkah dalam memaksimalkan mengupayakan lompatan dan terobosan brilian dalam rangkah mengoptimalkan program pemerintah kedepan.” Ujar Yeitie V. Ngantung Roring,SP

Amanah yang diberikan pimpinan adalah bahagian mengoptimalkan kerja kerja dan kerja bersama sama, tanpa ada kerjasama semua pihak apa yang kita harapkan bersama takan terwujud.

“Dalam merealisasikan visi Pemerintah Pusat, visi ODSK, dan visi RRRD, hal ini harus semakin dimantapkan semangat kerja jujur, tulus dan pro rakyat. dalam meningkatkan perekonomiam masyarakat kami dari Dinas Pertanian berupaya peningkatan ekonomi kerakyatan harus memotivasi para BPP yang ada dikecamatan sehingga dapat meningkatkan mutu dan ekonomi yang ada.” papar Kadis Pertanian Yeitie V. Ngantung Roring,SP

Lanjutnya salah satu contoh, untuk meningkatkan perekonomian petani, harus ada inovasi dan lompatan dan memacuh para petani itu sendiri seperti bagaimana meningkatkan hasil produksi minyak kelapa CCO,, serta padi bersih yang dikemas semenarik mungkin dan berlabel, ini akan menjadi nilai plus bagi kelompok tani tersebut.

“Harus ada nilai tambah dari hasil produksi para petani kita, dengan nilai padi sawah ke gabah jadi beras, peran BPP harus ada pandangan kedepan bagaimana menuju persaingan dan pasar bebas mendatang hal ini yang harus terus di perhatikan untuk menciptakan hasil yang bisa dipasarkan,.” tukas Roring

Mengenjot waktu yang tersisa empat bulan kedepan, mantan Kabid Tanaman Pangan ini menyampaikan akan memacuh semua program di setiap bidang diperlukan kerja bersama sama mencapai sasaran.
“Menciptakan inovasi dan lingkungan kerja secara kekeluargaan, akan memotifasi untuk kebaikan bersama, seperti menguatkan kelembagaan hal ini harus menjadi gebrakan bersama menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, bersemangat mendukung program R3D.

Peran Para Kelompok Tani harus dimaksimalkan, jika suda tidak akur harus diganti sesuai kesepakatan untuk kemajuan bersama serta keberhasilan kelompok itu sendiri.
“Peran semua pihak, bergandengan tangan seluruh jajaran yang ada di Dinas Pertanian, mewujudkan Minahasa Maju dalam Ekonomi, Berdaulat Adil dan Sejahtera.” pungkasnya

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.