Sulut Tuan Rumah Latsitarda XL 2020

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantama) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud., mendampingi Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., melakukan kunjungan ke Makodam XIII/Merdeka, berlangsung di Aula Makodam XIII/Merdeka Jalan 14 Februari Teling, Wanea Manado, Kamis (22/08/2019).

Kunjungan ini adalah dalam rangka koordinasi dengan Pemerintah Daerah serta TNI Polri yang berada di Sulut terkait pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) XL yang  akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang dengan arahan rencana pelaksanaan  kegiatan Latsitarda XL oleh perwakilan Akademi TNI yang disampaikan Paban Opsdik, perwakilan Kodam XIII/Merdeka disampaikan Kasiter, dan perwakilan Pemda Sulut disampaikan Kepala Bapeda Provinsi Sulawesi Utara Bpk Dr. Ir Ricky Toemanduk.

Senada Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Utara Dr. Ir. Ricky Toemanduk, M.M., menyampaikan tentang kegiatan yang berada di wilayah kerja Provinsi Sulawesi Utara diantaranya aktivitas pembangunan, perekonomian, pariwisata, tingkat kemiskinan serta lapangan pekerjaan.

Sementara itu Danjen Akademi TNI pada kesempatan tersebut menyampaikan ungkapan terimakasih atas penyambutan yang begitu hangat dari Pemerintah Daerah dan Pejabat TNI Polri yang berada di Manado.

“Pelaksanaan Latsitarda XL akan berlangsung kurang lebih delapan bulan kedepan karena itu tidak ada salahnya koordinasi dilakukan untuk mempersiapkan sedini mungkin supaya dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan hasil yang maksimal.” ujar Danjen Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M, turut diikuti jajaran periwa Korem 131/Santiago, seluruh Kapolres di wilayah Polda Sulut,

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.