AAL Meriahkan Pameran Pendidikan Di SMA Pradita Dirgantara Boyolali

Spread the love

Jurnalline.com, Boyolali – Akademi Angkatan Laut (AAL) turut serta dan memeriahkan dalam kegiatan pameran pendidikan yang diselenggarakan SMA Pradita Dirgantara, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (30/9).

Selain dari AAL, pameran ini diikuti oleh Mako Akademi TNI, Akademi Militer, Akademi Angkatan Udara, IPDN, Politeknik Imigrasi serta dari berbagai perguruan tinggi dan sekolah kedinasan lainnya.

Kegiatan pameran ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan seminar sehari di auditorium SMA Pradipta Dirgantara. Dalam seminar tersebut diisi oleh Nara sumber dari perguruan tinggi terkenal Indonesia, diantaranya dari UI, ITB dan UGM.

Diselenggarakannya seminar dan pameran ini adalah untuk memberikan gambaran dan mengenalkan kepada para siswa-siswi SMA Pradipta Dirgantara kelas dua (kelas XII) agar setelah lulus sekolah nanti dapat lebih mudah menentukan pilihan pada jenjang pendidikan selanjutnya.

Dalam acara tersebut, juga dipaparkan tentang Akademi TNI, Cita-cita dan Pengabdian yang dipaparkan oleh Dirjianbang Mako Akademi TNI Marsma TNI Suparmono serta testimoni oleh Taruna AAU Sermatutar Muhammad Taufiq Pulungan tentang Taruna Akademi TNI.

Stand pameran AAL yang unik dan menarik dengan keberadaan maket kapal latih Taruna AAL KRI Bimasuci dan patung Taruna dan Taruni AAL berseragam gagah banyak dikunjungi oleh siswa-siswi SMA Pradipta Dirgantara.

Pengunjung yang datang di stand AAL disambut dengan ramah oleh Sermatutar (P) Mega dan Sermatutar (M) Pasca sembari menjelaskan setiap pertanyaan yang diajukan siswa siswi tersebut. Hingga siang hari menjelang akhir kegiatan, stand pameran AAL yang diprakarsai Kabagmus Setlem AAL Letkol Laut (KH) Suhendra, S.Ag tersebut ramai dikunjungi peserta seminar. Selain itu, pameran juga mendapat kunjungan kehormatan dari Ny. Nanny Hadi Tjahjanto yang merasa senang ketika mampir di stan AAL dan mendapat sambutan dan penjelasan dari salah satu personel penjaga stan dari Taruna AAL.

Hadir dalam kegiatan seminar dan pameran pendidikan, yaitu Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini Ny. Nani Hadi Tjahjanto dan Wadanjen Akademi TNI Marsekal Muda TNI Sri Pulung D. serta sejumlah pejabat Mako Akademi TNI dan Yayasan Ardhya Garini.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kabagpen AAL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.