Akreditasi A Tantangan MI Ittifaqiah Indralaya Untuk Meningkatkan dan Mempertahankan Prestasi

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Setelah melalui prosesi penilaian dari Badan Akreditas Sekolah,Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Ittifaqiah Indralaya kini terkakreditasi A dengan poin 93.

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah Nomor : 751/BAN-SM/SK2019 tentang penetapan hasil rekomendasi akreditasi sekolah/madrasah, MI berhasil raih nilai terbaik sejak berdirinya sekolah.

“Ini adalah prestasi Akreditasi yang membanggakan untuk sekolah swasta yang berada di Sumatera Selatan.” Kata Ketua Pusat Penjamin Mutu Pendidikan dan Pengajaran (PPM DIKJAR) Ustazha Dr. Hj. Muyassaroh, M.Pd.I Al hafidzoh.

Selain itu di tambahkan Muyassaroh bahwa penilaian akreditasi tersebut telah melalui pemeriksaan delapan komponen standar yang harus dipenuhi.

Ketua Yayasan Al-Ittifaqiah Ustad H. M. Joni Rusli, S.Pd.I.
mengatakan, bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari semua pimpinan, guru dan staf MI.Dengan demikian maka wajib kita syukuri atas nikmat yang sudah di terima. Mari kita pertahankan dan tingkatkan pelayanan dalam proses belajar mengajar di lingkungan Madrasah Ibtidaiyah Ittifaqiah ini,”ujarnya ustad Joni Rusli S.Pd.I

Sementara itu Kepala Madrasah Ibtidaiyah Ittifaqiah Ustad Mabsud S.Pd. menyampaikan,kami mengucapkan terima kasih dan syukur, Alhamdulillah sebanyak banyaknya, karena prestasi ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi keluarga Madrasah Ibtidaiyah Ittifaqiah, namun ini juga sebuah tantangan karena mempertahankan dan meningkatkan prestasi bukanlah suatu hal yang mudah.

Akreditasi A bukan berarti menutup pintu diskusi, kita sangat membutuhkan masukan, saran dan kritik yang membangun dari semua stakeholder”,tutupnya.

Penulis : Syaroni
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.