Situasi Kondusif, Anak-Anak Di Papua Kembali Bersekolah

Spread the love

Jurnalline.com, Papua – Pasca kerusuhan sosial yang terjadi di Papua dan Papua Barat, para siswa kini sudah kembali ke rumah masing-masing, dan kembali melakukan aktivitas belajar di sekolah asal.

“Hasil evaluasi yang diperoleh dari rapat yang membahas mengenai pasca kerusuhan sosial di Papua dan Papua Barat yang mengakibatkan beberapa siswa mengungsi, sekarang sudah tertangani, dengan dikembalikannya siswa-siswa tersebut ke sekolah asalnya,” ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, di kantor Kemenko PMK, Jakarta, Jumat (13/09).

Mendikbud mengatakan, pentingnya lebih memperkuat pendidikan karakter di sekolah. Penguatan karakter tersebut untuk meningkatkan tumbuhnya rasa nasionalisme dan semangat bela negara siswa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran [P&P] Deiyai, Piter Adii mengatakan, kegiatan belajar mengajar saat ini sudah normal kembali mulai tingkat TK, SD,SMP, SMA dan SMK serta perguruan tinggi (PT).

“Hari ini saya langsung sidak (inspeksi mendadak) ke semua sekolah mulai dari SD dan SMP YPPK Edagotadi, SD Inpres Watiyai dan SD YPPK serta SMP Negeri Tigi Timur. Mereka sudah lakukan baris berbaris, kebersihan lingkungan sekolah da nada yang mulai proses belajar mengajar,” ujar Piter Adii kepada Jubi per selularnya, Senin, [16/9/2019].

Adii mengatakan, Bupati Ateng Edowai juga telah mengeluarkan imbauan agar proses belajar mengejar segera dilakukan. “Dan sudah diumumkan di semua gereja, kami juga sampaikan supaya berjalan seperti biasa,” katanya.

Penulis : Khnza
Editor : Fay
Sumber : Pendam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.