Anak-anak SDN Sepaku Kagum Kerja Keras Babinsa Cor Jalan

Spread the love

Jurnalline.com, KOREM091(Penajam) – Sebagai bentuk kepedulian jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 0913-04/Sepaku Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) terhadap kelancaran sarana dan prasarana transportasi di lingkungan wilayah binaannya yakni Babinsa Wonosari Serda Syamsul Anwar membantu pengecoran jalan masuk SDN 012 Sepaku.

Jalan tersebut dengan ukuran Lebar 5 meter dan panjang 40 meter yang berlokasi di RT 1 Dusun 1 Desa Wonosari Kecamatan Sepaku Kab.Penajam Paser Utara (PPU), Senin (9/9/2019).

Terik panas matahari tidak menyurutkan warga Desa bersama Babinsa tetap bersemangat melaksanakan pengerjaan pengecoran jalan.

Sebagai Babinsa harus menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong. Mengingat pentingnya akses jalan setapak untuk memudahkan pengguna jalan, karya bakti ini dilaksanakan bersama-sama dengan warga setempat.

Karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan karya bakti sebagai penyemangat untuk bersama sama membangun daerahnya.

Melalui kerja bakti ini mampu mewujudkan kebersamaan TNI dan Rakyat. Kerja bakti pengecoran jalan ini bertujuan untuk mempermudah anak-anak untuk menuntut ilmu dan merupakan wujud dari Kemanunggalan TNI dan rakyat.

Sementara itu Kades Wonosari Kasiyono mengatakan “Bahwa kegiatan pengecoran kali ini merupakan program desa bantuan dari CSR PT HBH dalam rangka memperbaiki infrastruktur jalan desa yang sudah mulai rusak.” ujarnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penrem 091/ASN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.