Bersama Tim Psikologi TNI AL, Lanal Tahuna Laksanakan Flying Psychologyst Kepada Siswa SMAN Marore

Spread the love

Jurnalline.com, Koarmada II. Surabaya – Bersama Tim Dinas Psikologi TNI AL (Dispsial), Lanal Tahuna yang berada dibawah komando Lantamal VIII Manado, Koarmada II melaksanakan flying psychologist kepada siswa SMA Negeri Marore, Jumat (6/9/19).

Flying Psychologist merupakan suatu kegiatan terpadu yang terdiri dari ceramah pembinaan karier dan pendidikan TNI AL, tanya jawab psikologi, wawancara dan pelayanan konsultasi pribadi, tes psikologi minat dan bakat bagi personel yang akan mengikuti pendidikan TNI AL.

Tidak hanya kepada para siswa SMAN, di pulau yang termasuk jajaran pulau terluar Indonesia ini tim Flying Psychologist juga melaksanakan tes psikologi kepada personel Posal Marore, dan pengisian angket kepada pejabat daerah, instansi TNI/Polri, dan masyarakat Pulau Marore.

” Tes Psikologi dilaksanakan bagi personel Posal Marore sebagai pendampingan untuk mengetahui perkembangan psikologi bagi prajurit yang bertugas di perbatasan, terutama bagi yang memiliki izin kepemilikan senpi, dan yang hendak mengikuti pendidikan pembentukan”, tutur Kolonel Laut (KH) Ahmad Rivai, S. Psi selaku Ketua Tim disela kegiatan.

Sementara untuk masyarakat Marore serta pejabat daerah, dan instansi TNI/Polri setempat, Ahmad menambahkan bahwa tim nya juga melaksanakan pengisian angket guna mengetahui kondisi psikologis mereka sebagai aparat dan masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan.

Sedangkan kepada siswa SMAN Marore, tim gabungan Dispsial dan Lanal Tahuna memberikan ceramah Motivasi Berprestasi, tips Pengembangan Diri, Pengisian Angket. Pemberian cenderamata, dan foto bersama.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Paspotmar Lanal Tahuna, Mayor Laut ( KH) Djemmy Katangga, Pasminlog Lanal Tahuna Kapten Laut (P) Taufik, Kapten Laut (KH) Bambang Mulyono, S.Psi, Kapten Laut (KH) Sutrisno, dan Danposal Marore
Letda Laut (E) Agus Taryono.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Koarmada II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.