Bersama Warga, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Rehab Pos

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Pos Somografi Satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Raider 509 pimpinan Letda Inf Prawira Guntara melaksanakan perbaikan pos yang dibantu oleh masyarakat yang ada di sekitar pos yang teletak di Desa Somografi, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua. Rabu (4/9).

Melihat kondisi pos yang tidak kokoh lagi, Komandan Pos (Danpos) Somografi langsung mengambil tindakakan dengan cara merehab pos dengan menggunakan bahan seadanya. Personel Pos Somografi dengan semangat merehab pos yang akan mereka tempati selama 9 bulan kedepan.

Selain personel Pos Somografi, masyarakat juga ikut berartisipasi dalam membangun pos. Seperti moto yang selama ini diyakini oleh prajurit TNI bahwa TNI kuat karena adanya dukungan dari masyarakat.

Letda Inf Prawira Guntara mengucapkan banyak banyak terimah kasih atas antusias masyarakat yang sudah membantu dalam merehab Pos.

“Kami berharap selama kami melaksanakan pengamanan perbatasan RI-PNG di desa Somografi ini, kami bisa selalu dekat dengan masyarakat dan selalu bisa menjadi contoh untuk masyarakat,” ujarnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.