Brigif Raider 13 Kostrad Bersama Masyarakat Bersihkan Sungai Desa Cigantang Tasikmalaya

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka memperingati HUT ke-70 Brigif Raider 13 Kostrad, Brigif Raider 13/Galuh Kostrad bersama dengan anggota Polsek Mangkubumi, Koramil Kawalu, Lanud Wiriadinata, Satpol PP, SMK BPI Baturompe Tasikmalaya dan masyarakat sekitar saling gotong royong untuk membersihkan sungai di Desa Cigantang Kec. Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Kamis (6/9/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wib ini di sambut baik oleh warga sekitar Desa Cigantang Kec. Mangkubumi Kota Tasikmalaya, sebab warga sekitar sangat mengeluhkan bila saat musim hujan tiba sungai tersebut meluap dikarenakan banyaknya sampah plastik yang menyangkut di bebatuan.

Perwira Seksi Teritorial, Letda Inf Subagiyo mengungkapkan bahwa karya bakti ini diselenggarakan di Desa Cigantang Kec Mangkubumi, kegiatan ini dilaksanakan karena adanya masukan masyarakat setempat bahwa mereka mengeluhkan debit air apabila curah hujan tinggi maka debit air naik sehingga terjadi banjir di tempat ini, untuk itu hasil komunikasi kami dengan masyarakat disini akhirnya timbul aspirasi kami untuk mengadakan karya bakti di sungai Desa Cigantang ini bekerja sama dengan Polisi, Lanud dan Satpol PP untuk datang kesini.

“Harapannya dengan adanya kami disini dapat mengatasi permasalahan banjir yang selama ini menjadi keluhan masyarakat Desa Cigantang,” ungkap Perwira Seksi Teritorial, Letda Inf Subagiyo.

Selain itu, Ketua Rw Bapak Enjang sangat senang dengan diselenggarakannya karya bakti di Desa Cigantang ini sebab sungai disini memang saat musim hujan tiba pasti meluap dan banjir, untuk itu saya mewakili masyarakat Desa Cigantang mengucapkan terima kasih telah membantu kami disini memelihara lingkungan, saya harap kedepannya program ini selalu terus berjalan dari desa ke desa sebab dengan kedisiplinan aparat dapat menjadi contoh masyarakat untuk peduli lingkungan.

Kegiatan karya bakti yang diselenggarakan oleh Brigif Raider 13/Galuh Kostrad di Desa Cigantang ini juga mendapat apresiasi dari Ketua Komunitas Lingkungan Tasikmalaya (Kolintas) Bapak Indra Ahmad Mustofa

“Saya selaku ketua Kolintas menyambut baik dengan diadakannya kegiatan karya bakti di sungai Desa Cigantang dan saya merasa sangat terbantu dengan kegiatan ini, sebab kegiatan seperti ini dapat menjadi acuan masyarakat akan sadar peduli lingkungan sekitar, khususnya tidak membuang sampah di sungai. Sekali lagi saya berterima kasih semoga ini menjadi amal baik dan apa yang telah dikerjakan hari ini dapat bermanfaat oleh masyarakat Desa Cigantang” ungkap Bapak Indra Ahmad Mustofa.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.