Bupati Minahasa Motivasi SKPD Beri Perhatian Pada EKPPD-LPPD

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Dalam rangka menyegarkan komitmen, memperkuat motivasi kerja serta membangun kebersamaan team kerja pemerintah daerah dalam mensinergikan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Minahasa dari waktu ke waktu, diharapkan akan semakin sehat, dinamis, fleksibel dan berkualitas.

Hal ini disampaikan Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring, M.Si yang di sampaikan PLH Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Frits Muntu, S.Sos. turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Minahasa Dr. Denny Mangala, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Hanes D. Wagey, MBA, serta jajaran Pemerintah Kab. Minahasa, seluruh ASN yg hadir dalam satu kegiatan.

Point penting yang harus dilaksanakan oleh jajaran SKPD yakni dengan perolehan predikat Sangat Tinggi dengan nilai 3,0773 dalam hal evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah (EKPPD) terhadap laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) tahun anggaran 2018 diharapkan kedepannya menjadi perhatian lebih dari seluruh perangkat daerah agar kabupaten Minahasa boleh memperoleh hasil yang lebih baik.

“Terkait dengan pelaksanaan evaluasi sakip, kita berharap adanya peningkatan hasil evaluasi. Untuk itu, bagi 25 perangkatan daerah yang telah ditujuk agar mempersiapkan secepatnya seluruh data pendukung dalam rangka perbaikan dokumen sakip.” urainya

Lanjutnya Mengingat beberapa hari terakhir inii sering terjadi kebakaran lahan, dihimbau kepada masyarakat untuk menjaga, memelihara serta melestarikan hutan dan lahan dari bahaya kebakaran.

“Diharapkan adanya kesadaran sosial dan hukum seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutanvsan lahan secara sembarangan.” tukasnya

Terkait di bulan september dan pelaksanaan APBDP tahun 2019, khusus kepada SKPD yang memiliki program dan kegiatan yang sifatnya fisik, beliau perlu mengingatkan agar dapat melakukan langkah-langkah percepatan, terutama untuk mengejar targer waktu yang ditentukan sehingga dapat selesa sesuai dengan waktu yang ditentukan.

“Adalah satu hal yang saya harus ingatkan agar kualitas pekerjaan harus senantiasa dikedepankan, sehingga kita harapkan agar semua pekerjaan fisik yang dilaksanakan dapat tepat waktu, tepat sasaran dan tepat kualitas.”

Dirinya memintakan kepada pimpinan perangkat daerah se-Kabupaten Minahasa untuk mengarahkan kepekaan kita terhadap realitas kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

“Peningkatan kualitas kerja dan kualitas pelayanan menjadi harga mati dalam membangun citra pemerintah. Berbagai keluhan masyarakat berkaitan dengan pola pelayanan jajaran pemerintah Kabupatem selama ini, harus digantikan dengan rasa percaya dan dukungan.” pungkasnya

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.