Dandim 0502/JU Hadiri Silaturahmi Masyarakat Lintas Etnis Jakarta Utara

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta –Komandan Kodim 0502/JU Kolonel Kav Tri Handaka,SH menghadiri tatap muka dan silaturahmi dengan masyarakat lintas etnis se-Jakarta Utara di Lapangan RT. 011 RW. 07 No. 34 Kel. Tugu Selatan Kec. Koja Jakut, Rabu malam (4/9/2019).

Kegiatan yang mengambil tema Merajut Nusantara turut dihadiri Sigit Wijatmoko Ap, M.Si (Walikota Jakut), Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, SH, Mh. Msi (Kapolres Jakut), Bpk. H. Sabri Saiman, MBA (Tokoh masyarakat / Ketua PMI Jakut), Para Danramil dan Kapolsek se-Jakarta Utara, tokoh masyarakat lintas etnis serta tamu undangan.

Dalam sambutanya Walikota Jakut merasa senang dengan suasana nikmat dan syahdu berkumpul bersama masyarakat lintas etnis se-Jakarta Utara dalam acara yang bertema merajut nusantara. ” Kami bertiga didepan ini berkeyakinan kuat bahwa kami membangun kekompakan untuk kebersamaan, Ini sesuatu yang harus terus kita gulirkan agar usaha kita bersama mewujudkan Jakarta Utara yang aman dan damai dapat terwujud”, ujar Sigit.

Selaku tokoh masyarat Sabri Saiman, MBA mengungkapkan bahwa disini adalah miniatur Indonesia yang ada di Jakarta Utara, semua etnis, ras dan golongan hidup berdampingan dan damai.

Sementara itu DR. Ayub Faidiban SH. Mba selaku Tokoh masyarakat Papua mengatakan
Indonesia ini indah, Indonesia ini kaya mari kita bersatu Kita jaga Pancasila, Sebagai anak bangsa kami siap membantu seluruh kegiatan di Jakarta Utara, Jakarta Utara adalah rumah kita yang aman dan damai.

Dandim 0502/JU Kol Kav Tri Handaka,SH menyatakan keberadaan Forkopimko Jakarta Utara akan selalu membangun komunikasi dengan warganya, sehingga segala permasalahan sekecil apapun dapat terselesaikan dengan baik dan jangan mudah terprovokasi hasutan atau berita hoak oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“TNI, Polri dan Aparat Pemerintahan Jakut akan selalu berada di tengah-tengah rakyat tanpa memandang suku, agama, golongan, serta dari mana asalnya. Karena, salah satu tugas pokok TNI melindungi segenap warga negara dan seluruh tumpah darah Indonesia”, pungkas Dandim.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.