Dandim 0503/Jakarta Barat : Semua Budaya Di Indonesia Ini Harus Dilestarikan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bantuk Apresiasi yang sangat tinggi terhadap Budaya Betawi dari Komandan Kodim (Dandim) 0503/Jakarta Barat, Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S, Sos menghadiri acara festival Budaya Betawi yang diselenggarakan di Gelanggang Remaja, Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat. Jum’at (13/09/19)

Festival Budaya Betawi dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarra Barat, Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bertujuan melanggengkan dan melestarikan Budaya Betawi.

Walikota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi dalam sambutannya menyampaikan, sangat penting budaya Betawi ini di lestarikan agar Budaya tersebut tetap langgeng maka perlu diadakan Pembinaan.

“Kalau Budaya Betawi tidak diadakan pembinaan maka akan Punah, “tegas H. Rustam Effendi.

Dalam acara festival Budaya Betawi hari ini dimana Tari-tarian Betawi ditampilkan, begitupun makanan khas Betawi disediakan.

Kegiatan Festival Budaya Betawi sangat mendapat Apresiasi dari seluruh undangan yang hadir.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, H. Rustam Effendi (Walikota Kota Adm Jak-Bar), Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S, Sos (Dandim 0503/JB)
AKBP Ganev (Kasat Binmas Polres Metro Jak-Bar), Kompol H. Khoiri (Kapolsek Cengkareng), Sekko Kota Adminitrasi Jak-Bar, Asisten jajaran Kota Administarsi Jak-Bar, Kasudin jajaran Kota Administrasi Jak-Bar, Kakesbangpol Kota Administrasi Jak-Bar, Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Kota Administrasi Jak-Bar, Kejari Jakbar diwakili Bapak Khareza.

Dandim 0503/JB usai acara di temui awak media mengatakan, Budaya Betawi dan budaya lainpun tetap dilestarikan.

“Indonesia ini Kaya akan berbagai macam kesenian budaya, menjadi semua kesenian budaya di Indonesia, sehingga ini harus dilestarikan karena budaya itu dari turun temurun nenek moyang kita.” Pungkas Dandim Letkol Valian.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.