Danramil Matraman Beri PembekalanTahap-II Wasbang dan PBB Mts Tsanawiyah Uks

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Timur – Danramil 02/Matraman Mayor Inf Yuono memberi pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) tahap ke II (ke dua) kepada 90 orang siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Persatuan Islam (Persis) di halaman sekolah Jalan Kramat Asem Kelurahan Utan Kayu Selatan Kecamatan Matraman Jakarta Timur. Sabtu (14/09/2019).

Mayor Inf Ahmad Yuono yang didampingi Babinsa Serma Syahroni dan Serda Nizam, menyampaikan bahwa kegiatan pemberian materi Wasbang dan pelatihan PBB ini sebagai pembekalan dan pemahaman terhadap siswa, siswi baru. ” Pemberian materi Wasbang dan pelatihan PBB ini merupakan permintaan dari pihak sekolah sebagai bagian dari kegiatan pembekalan dan pemahaman serta dasar – dasar sikap kepada siswa-siswi Mts Tsanawiyah Persatuan Islam kelas VII yang baru masuk sekolah,” ujarnya.

Ahmad Yuono juga menyampaikan pada materi PBB siswa-siswi dimantapkan terhadap pemahaman tata cara upacara sekolah, gerakan ditempat, gerakan berjalan dan penghormatan.” Pada materi PBB siswa-siswi dimantapkan terhadap pemahaman tata cara upacara sekolah, gerakan ditempat, gerakan berjalan dan penghormatan yang menggunakan halaman sekolah, setelah itu para siswa – siswi diberikan wawasan kebangsaan,” tegasnya.

Sementara itu kepala sekolah Tsanawiyah Drs. H. Wahyudin menyampaikan terima kasih terhadap kegiatan tersebut. ” Saya sangat mengapresiasi kegiatan Koramil Matraman yang telah meluangkan waktunya untuk melaksanakan pembinaan terhadap para siswa – siswi MTS Tsanawiyah Persis dan generasi bangsa melalui materi Wasbang dan PBB dengan sabar dan semangat sehingga siswa – siswi dapat mengerti dan memahami penyampaian materi yang diberikan,” tandasnya.

Penulis : Fram/Khanza
Editor : Ndre
Sumber : Pendim jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.