Dirum Kodiklatal Terima Tim Wasrik BPK RI

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal (Surabaya) – Direktur Umum (Dirum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Dirum Laksma TNI Taat Siswo Sunarto, S.E., M.Si mewakili Komandan Kodiklatal menerima tim Wasrik dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Repulik Indonesia yang dipimpin oleh Kasub Tim 1 BPK RI Ibu Amalia Mayasari, S.E., Sac di Ruang Rapat Ditdiklat gedung Ki Hadjar Dewantara kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Dalam kegiatan tersebut, Dirum Kodiklatal didampingi Ka Kuwil Kodiklatal, Komandan Puslatlekdalsen, Komandan Kodikdukum, Komandan Puslatdiksarmil, Paban 1 Renprogar Ditum, Paban IV Log Ditum serta Komandan Denmako Kodiklatal.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto dalam sambutan yang dibacakan Dirum Kodiklatal mengucapkan selamat datang kepada Ibu Amelia Mayasari, S.E. selaku Kasub Tim 1 Wasrik PK RI beserta anggota. “Semoga penyambutan yang sederhana ini berkenan di hati dan tidak mengurangi kenyamanan bapak dan ibu selama bertugas di kodiklatal,” ujarnya.

Sebagai upaya mewujudkan Kodiklatal menjadi zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), kami telah berupaya menerapkan prinsip-prinsip akuntabilitas dan pengelolaan sumber daya secara efisien mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 143/pmk.05/2018 tentang Mekanisme Pelaksanaan Anggaran Belanja Negara di lingkungan Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia.

Oleh karena itu, saya berharap kepada para pejabat Kodiklatal sebagai objek pemeriksaan atas laporan pelaksanaan anggaran Kodiklatal, dapat memberikan informasi data yang akurat kepada tim pemeriksa BPK RI, sehingga apabila ada laporan keuangan yang kurang sesuai dengan prosedur dan peraturan perundangan yang berlaku, dapat diupayakan solusi pemecahannya secara cepat dan tepat.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.