Haornas 2019 Tingkatkan Ayo Olahraga Menuju Pentas Dunia

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Pendam XIII/Mdk) – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang memimpin upacara Peringatan Hari Olah raga Nasional (Haornas) ke-36 Tahun 2019 di lapangan upacara Makodam XIII/Merdeka Manado, Senin pagi (09/09/2019).

Dalam upacara tersebut Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang yamg membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga yang mengambil tema besar Hari Olahraga Nasional tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, dimana saja, kapan saja”.

Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah, karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dilakukan difasilitas olahraga yang tersedia.

Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani nya, berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Resolusi Mental serta SDM Unggul Indonesia Maju.

“Bahwa olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita, berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Resolusi Mental serta SDM Unggul Indonesia Maju.”, ujarnya

Lebih lanjut Menteri menyampaikan bahwa Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup terkait dengan Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah.

Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga, diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut. Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya.

“Melalui peringatan HAORNAS kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di Olimpiade dan Paralimpiade nanti lanjut Menteri Pemuda dan olahraga.”

Upacara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Kodam, antara lain, Irdam XIII/Merdeka, Kapoksahli dan Pasahli Pangdam, para Asisten dan Kabalak serta LO AL dan LO AU Kodam XIII/Merdeka, serta sejumlah Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.