Wakajati Sulut Inspektur Upacara HAORNAS Th2019

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Wakajati Sulut) A. Dita Prawitaningsih, SH, MH menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-36 Tahun 2019, hari Senin (09/09/2019) dimulai pukul 07.30 Wita bertempat di halaman depan Kantor Kejaksaan Tinggi Sulut.

Upacara peringatan Hari Olahraga Nasional ini, diikuti oleh Para Asisten, Kabag TU, Para Koordinator, Kepala Kejaksaan Negeri Manado dan pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Sulut dan Kejaksaan Negeri Manado.

Dalam Upacara tersebut Wakajati Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH, MH membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi, dengan tema : “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Dengan peringkat ke-4 pada ajang Asian Games 2018 dengan perolehan 98 medali dan yang telah membanggakan atlet Disabilitas mampu mencatatkan sejarah baru kita menjadi peringkat kelima ajang Asian Para Games 2018 dengan perolehan 135 medali.

Itu pertanda bahwa kita telah menata fondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia dini, atlet unggulan, dan atlet Disabilitas. Dengan demikian kita telah memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang.

“Untuk optimalisasi permasalahan dan pembudayaan olahraga, sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara massif dan meluas di semua lapisan masyarakat.” urainya

Dengan Semangat Olahraga, mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur, baik pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan.

“Semoga kedepan semua warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar.” tukasnya

Melalui peringatan HAORNAS kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni Olimpiade dan Paralimpiade nanti. “Jayalah Olahraga Indonesia”, tutup Wakajati Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH, MH mengakhiri pembacaan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.