Hitungan Menit Usai Shalat Istisqo,Hujan Langsung Turun

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Tiada kekuatan yang dapat menandingi dari sebuah do’a,apalagi do’a tersebut di lakukan oleh orang banyak,hal ini di buktikan pada saat ribuan pelajar MAN 1 Ogan Ilir, MTsN 1 Ogan Ilir,SDN 8 Indralaya, para guru dan masyarakat Sakatiga melaksanakan shalat Istisqo berjama’ah meminta turun hujan ,Selasa (25/9) bertempat di halaman MAN 1 Ogan Ilir yang terletak di Desa Sakatiga Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Kepala MAN 1 Ogan Ilir Muslim Arif SPd MSi melalui Waka Humas dan Ketua Panitia DR. Muhammad Abduh MAg mengatakan Shalat Istisqo ini di laksanakan pada pukul 7.30 Wib,yang bertindak selaku khatib dan Imam KH.Najib Subki Sya’roni merupakan Ketua MUI Kabupaten Ogan Ilir.

Subhanallah Allahu akbar.Merupakan hal yang menakjubkan, dengan kekuatan do’a orang banyak selang beberapa menit saja usai melaksanakan shalat Istisqo, Wilayah Bumi Caram Seguguk langsung di basahi dan di sirami hujan oleh allah Swt.

Rasa syukur yang mendalam atas kebesaran dan berkah allah swt yang telah menurunkan rahmat dan nikmatnya atas turunnya hujan yang dapat menyirami tanah yang gersang akibat musim kemarau yang berkepanjangan ini,”jelasnya.

Sebagai bentuk syukur kita kepada allah swt mari kita selalu mengucapkan Al hamdulillahi rabbil alamin.Dan ini merupakan bukti nyata bahwa allah swt adalah mendengar dan selalu mengijabah do’a-do’a hambanya.

Pada waktu yang sama di Desa yang sama,namun di tempat yang berbeda ribuan santri dan santriwati Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga pun melaksanakan shalat Istisqo berjama’ah bertempat di Kampus B Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga.

Pelaksanaan shalat Istisqo berjama’ah ini di ikuti oleh semua santri dan santriwati mulai dari santri Madrasah Ibtidaiyah,Tsanawiyah,Aliyah,SMPIT,SMAIT Raudhatul Ulum ,Ustadz,Ustadza dan masyarakat Desa Sakatiga.

Sementara pelaksanaan shalat Istisqo di Kampus B Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga bertindak selaku khatib Ust Zulkodri Lc dan imam KH.A.Karim Umar.

Penulis : Syaroni
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.