Jalasenastri Berikan Motivasi Kepada 160 Siswa Yayasan Hang Tuah

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya –
Dalam rangka memperingati HUT Jalasenastri ke -73 tahun 2019, Jalasenastri Daerah Armada II melaksanakan pemberian motivasi kepada 160 siswa SMA Hang Tuah dan SMK Khusus Angkatan Laut yang berada di bawah Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, pemberian motivasi kali ini di sampaikan oleh Agni S. Mayangsari, S.S., M. PSDM berlangsung (17/9) di Auditorium Kaprang Armada II Surabaya.

Sekolah-sekolah Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya yang hadir mengikuti pemberian motifasi antara lain SMA Hang Tuah 1, SMA Hang Tuah 2, SMA Hang Tuah 4, SMA Hang Tuah 5, SMK KAL-1 dan SMK KAL-2 dengan jumlah 160 siswa dari ke enam sekolah tsb.

Ketua Pengurus Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dien Mintoro Yulianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Pendidikan memiliki arti sebagai sebuah proses pengubahan sikap dan tata laku seseorang atau kelompok orang dalam usaha mendewasakan manusia melalui upaya pengajaran dan latihan Menurut Ki Hajar Dewantara” Pendidikan adalah daya upaya untuk memajukan budi pekerti, fikiran serta jasmani anak agar dapat memajukan kesempurnaan hidup dan menghidupkan anak yang selaras dengan alam dan masyarakatnya”. Pendidikan dapat membentuk karakter yang di miliki seseorang.

Sedangkan tujuan dari pendidikan itu sendiri adalah untuk menciptakan sesorang yang berkwalitas dan berkarakter sehingga memiliki pandangan yang luas kedepan dan untuk mencapai cita-cita yang diharapkan serta mampu beradaptasi secara cepat dan tepat dalam berbagai lingkungan.

Dalam mengakhiri sambutannya istri Panglima Armada II menekankan bahwa “Seluruh Siswa harus meningkatkan displin, kejujuran, pantang menyerah, hormat kepada kedua orang tua serta senantiasa meningkatkan ketaqwaannya kepada Tuhan Yang maha Esa”, pungkasnya.

Mayangsari sebagai motifator dalam kesempatan kali ini sangat pro aktif terhadap para siswa dalam penyampaian materi/ pemberian motifasi kepada siswa, sehingga terjadi komunikasi dua arah yang dapat di terima oleh peserta, baik siswa yang berasal dari SMA Hang Tuah maupun siswa dari SMK KAL.

Kunci meraih kesuksesan yang di sampaikan oleh trainer dari Kubik Leadership Jakarta ini antara lain merupakan salah satu kunci menuju kesuksesan adalah 4 ON, yaitu Passion, Vision, Action dan Collaboration. Ke- empat hal tersebut jika di lakukan dengan baik tentunya akan menjadi salah satu kunci kesuksesan.

Turut hadir dalam dalam mendampingi siswa-siswi sekolah di Yayasan Hang Tuah adalah Ketua Pengurus yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. SD Seputra, S.K.M., M.M dan Kepala Sekolah dari SMA Hang Tuah 1, SMA Hang Tuah 2, SMA Hang Tuah 4, SMK KAL-1 dan SMK KAL-2, Kepala Sekolah SMP Hang Tuah1, SMP Hang Tuah 2, SMP Hang Tuah4, SMP Hang Tuah 5 dan SMP Hang Tuah 6 serta pengurus inti Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya.

Penulis : YHT/Dar.
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.