Usaha dan Do’a Restu Ibu Hantarkan Sukarni Ke Legislatif OI

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Usaha dan do’a restu dari seorang ibu yang dapat menghantarkan pendatang baru Sukarni SSos dari Partai Golkar sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir Priode 2019-2024 yang akan dilantik, Kamis (17/09) besok oleh Ketua Pengadilan Negeri Kayuagung.

Sosok Sukarni ini dibilang pendiam dan santai?, Pasalnya pendatang baru dijajaran legislatif ini tidak diunggulkan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) beberapa waktu lalu.Pria kelahiran Desa Tanjung Mas Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir ini sangat minim bahkan tidak pernah tampil di ajang pileg-pileg sebelumnya.

Tak hanya itu, pengusaha kos-kosan di wilayah KM 32 Timbangan ini harus melawan suara dari anggota separtainya sendiri yang digadang-gadang memiliki massa dan tim yang cukup solid dan dapat dipastikan bisa duduk di DPRD OI.

Ketatnya persaingan antar caleg-caleg di kubu Partai Golkar membuat saya termotifasi untuk raih suara sebanyak-banyaknya,karena salah satu caleg Partai Golkar ada nama Muhammad Iqbal yang sudah dua periode duduk di DPRD Ogan Ilir yang selalu mendapat raihan suara terbanyak di dapil III Tanjung Raja, Sungai Pinang, Rantau Panjang, Rantau Alai dan Kandis ini. Selain itu, Dwi Rosalina yang juga diunggulkan jadi, meskipun baru kali pertama bersaing di Pileg tersebut.

“Memang menjadi target saya untuk mengalahkan suara dua nama ini. Saya juga sempat douwn ketika kedua nama ini dinyatakan meraih suara di atas saya, nah kalah saya. Itulah kata-kata yang selalu menghantui saya,” tutur suami Sumiati, S Pd.

Meskipun banyak pihak yang menilai saya jadi, karena Golkar digadang-gadang meraih tiga kursi termasuk dirinya, Karni mengaku belum percaya, sebelum katanya ada keputusan dari pihak KPU.

“Karena disini ada empat nama yang menjadi saingan saya untuk jadi dengan raihan suara yang cukup banyak. Antisipasi saya, agar suara saya tidak hilang saya melakukan pengumpulan data suara saingan saya dari partai Gerindra, Perindo, dan Hanura. Disini masih belum tenang juga. Alhamdulillah setelah keputusan KPU, saya baru tenang, dan sangat bersyukur kepada Allah SWT, perjuangan saya tidak sia-sia,” paparnya.

Tidak lupa, pria yang memiliki nama lengkap Sukarni MZ, S Sos ini mengucapkan terima kasih kepada tim dan masyarakat yang telah memilihnya. “Terutama kepada kedua orang tua saya yang sudah meridhoi perjuangan saya. Karena kenapa, saya berulang kali menanyakan mereka apakah saya boleh mencalonkan diri,” imbuhnya.

Sebagai imbalan kepada masyarakat yang telah membawa ayah empat anak ini ke kurasi legilatif DPRD OI, dirinya berjanji akan memperjuangkan semaksimal mungkin aspirasi masyarakat di gedung parlemen OI. “InsyaAllah saya akan berbuat untuk masyarakat khususnya dapil pemilihan saya,” tukas pria kelahiran 26 Juni 1972 ini.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.