Joudy Kapojos : Optimis Rp. 5,3 Miliar Target PBB P2 100%

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah ( BP2-RD) Kabupaten Minahasa Youdy Kapojos kepada wartawan media jurnalline.com mengatakan terkait Target PBB P2 ditahun 2019 ini sekitar Rp. 5,3M sampai akhir tahun 2019 dapat terealisasi.

Dengan dilaksanakannya Tim Pendataan dan Pemutahiran data oleh Badan Pengelolah Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) kabupaten minahasa, diempat titik yang tersebar perdapil dan dari dua kecamatan tondano utara dan pineleng sebagai pilot projek sosialisasi pendekatan berdasarkan regulasi dan aturan yang ada boleh tercapai disektor pajak.

“Pajak yang masih dipandang sepele oleh sebagian masyarakat, yang belum memahami hak dan kewajibannya menyangkut aturan hukum yang ada terus diupayakan sehingga realisasi capaian pendapatan disektor pajak pbbp2 dapat terwujud.” tukas kapojos

Dengan mengandeng beberapa istansi terkait sosialisasi dan upaya pemerintah daerah dalam hal pendapatan daerah Etos kerja, Jujur dan Disiplin selalu kami tegaskan dan sampai sampaikan agar setiap petugas lapangan tidak menyalahgunakan wewenangnya dalam menjalankan tugas.

“Oleh karenanya masyarakat harus memahami hak dan kewajibannya dakam hal pembayaran pajak. sesuai dengan aturan yang berlaku setiap bulan per tanggal 10, wajib pajak harus suda bisa melaksanakan kewajibanya ahar tidak ada keterlambatan.” imbuhnya

Lanjutnya Dalam hal ketegasan sikap disiplin, kejujuran yang diemban sebesar besarnya dalam melaksanakan tugas tanggungjawab boleh menghasilkan sesuatu yang diharapkan.

“Terkait data ganda dalam satu objek, dirinya menghimbau kepada para camat, agar dapat diperbaiki kedepannya. satu tujuan dalam memperbaiki administrasi perpajakan khususnya PBB-P2 agar ditindaklanjuti para lurah dan hukumtua dengan melaksanakan sistem yang baik dan terarah sesuai uji petik dibeberapa kabupaten kota di indonesia PAD kabupaten Minahasa akan meningkat.” jelas kapojos

Dua Kecamatan Pineleng dan Tondano selatan diharapkan Jadi Pilot Projct Taat Pajak
Pemutahiran data tentang pajak bumi dan bangunan, ini akan mengenjot peningkatan pada pendapatan asli daerah dari 25 kecamatan yang ada di kabupaten minahasa.

Senada dikatakan oleh Kabid Pengawasan BP2RD kabupaten minahasa Ricky Sumampouw menambahkan, meski sebagian besar pendapatan pajak daerah memenuhi target yang ditetapkan. sesuai Undang Nomor 28 Tahun 2009 Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Target Tenggat waktu pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) setiap bulannya capaian PBB P2 untuk 25 kecamatan di kabupaten Minahasa lunas 100%.

“Apa yang dilaksanakan ini tentunya akan dapat memaksimalkan penerimaan PAD PBB – P2 kaitan dengan perbaikan administrasi, dan peningkatan pendapatan disektor pajak diperlukan kerjasama dan perhatian semua pihak.” imbuh sumampouw

Terpisah Kepada redaksi media Jurnalline.com Camat Tompaso Barat Stevry Pandey mengatakan, guna melancarkan tugas penagihan tersebut para kumtua harus jemput bola dalam merealisasikan tanggungjawab sebagai masyarakat.

“Target PBB P2 kecamatan Tompaso barat selang dua tahun terakhir lunas dan terus terealisasi. jadi tahun 2019 ini juga secara presentase boleh tercapai.” kata camat stevry

Diketahui bahwa kantor Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) hanya sebagai kontrol dan juga sebagai koordinasi pengelolaan Pajak dan Retribusinya, namun dari segi Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan disektor lainnya memberikan kontribusi boleh mendapat hasil yang diharapkan.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.