Kapokgadik Kodiklatal: Bijaklah Dalam Bermedia Sosial

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal Surabaya – Sebagai sebuah budaya baru, hadirnya media sosial ibarat pedang bermata dua. Di satu sisi menimbulkan manfaat positif luar biasa, namun di sisi lain Content negatif yang membanjir melalui internet dapat menimbulkan dampak negatif bagi pengguna dan masyarakat. Oleh sebab itu gunakan dengan bijak agar tidak merugikan bagi pemakai.

Demikian disampaikan Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapokgadik) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (E) Totok Subali Asmoro, S.T., M.A.P. pada apel Gabungan Antap dan Siswa Kodiklatal Senin 23 September 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Menurutnya media sosial saat ini telah menjadi wahana yang turut mewarnai wacana di ruang-ruang publik. Masyarakat berlomba menjadi yang tercepat dalam membagi informasi di media sosial. Terkadang tanpa cek dan ricek. Yang viral dianggap sebagai sebuah kebenaran. Oleh sebab itu setiap berita hoax jangan dipercaya mentah mentah.

Disisi lain Kapokgadik menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu Wadan Kodiklatal telah meresmikan sarana olahraga baru berupa Lapangan Panahan “Jemparing” yang berlokasi di kesatrian Bumimoro Kodiklatal. Berkaitan dengan keberadaan lapangan tersebut agar seluruh prajurit memanfaatkan sarana latihan tersebut dalam yanus olahraga panahan.

Menurutnya olahraga panahan, memberikan banyak memberikan manfaat, antara lain membangun kesabaran, meningkatkan konsentrasi dan fokus pada satu titik dengan jarak yang cukup jauh, melatih emosi, serta dapat menumbuhkan kepercayaan diri yang tinggi, juga menguatkan otot tubuh.

Kedepan dengan adanya lapangan olahraga panahan baru ini diharapkan, segera lahir atlet panahan berprestasi dari Kodiklatal yang mampu berbicara dalam kancah regional maupun nasional bahkan tingkat internasional.

Hadir dalam apel bendera tersebut para pejabat Kodiklatal diantaranya para Perwira Pembantu Utama (Paban), Komandan Pusat Pendidikan (Danpusdik) dan Para Komandan sekolah dilingkungan Kodiklatal.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.