KONI Ogan Ilir Gelar MUSORKAB II 2019 “Menuju SDM Unggul Olahraga Berprestasi”

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (sumsel) – Sumber Daya Manusia Unggul Olahraga Berprestasi Ogan Ilir Maju,merupakan tema dari Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) II KONI Ogan Ilir tahun 2019,Kamis (5/9) bertempat di Pendopo Pemkab Ogan Ilir.

Musyawarah Olahraga Kabupaten II KONI Ogan Ilir tahun 2019 di buka oleh Bupati Ogan Ilir yang di wakili Sekda H.Herman SH guna mencari kepengurusan KONI Ogan Ilir yang baru Priode 2019-2023.

Acara di hadiri Sekda OI H.Herman SH,Ketua KONI Sumsel,Kapolres,Dandim,Pengurus KONI OI,Ketua NPC OI,Ketua-ketua Korcam,Cabor,para Atlet dan undangan.

Ketua KONI Ogan Ilir H.Iklim Cahya dalam sambutannya bahwa kepengurusan KONI Ogan Ilir masa Bhakti 2015-2019 di lantik Mei tahun 2015,ini merupakan hasil Musyarawah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI di gedung Aula PKK OI secara aklamasi.

Dalam perjalanannya,kepengurusan KONI tersebut
Mengalami dua kali Reshuffle,dikarenakan ada yang mengundurkan diri atau tidak aktif lagi.

Usai di lantik oleh Ketua KONI Provinsi Sumsel 2015 hingga 2019 ini, KONI sebagai induk organisasi olahraga prestasi dan sudah dua kali berhasil mengikuti multi event tingkat Provinsi yaitu Porprov X di Kota Lubuk Linggau tahun 2015 dan Porprov XI di Kota Palembang tahun 2017.

Sebagai Incumbent,dirinya kembali maju di bursa pemilihan Ketua KONI Ogan Ilir Priode 2019-2023 dengan garis-garis program kerja di antaranya.1.Mendorong dan berperan serta berdirinya Pusat Pelatihan Olahraga Daerah (PPLPD) 2.Mendorong dan memperjuangkan pembangunan fasilitas olahraga seperti GOR, Stadion,Kolam Renang dan lainnya. 3.Memfasilitasi,mengkoordinasi dan mengikuti Porprov XII di Kota Prabumulih tahun 2019. 4.Menggelar penyelenggara Porkab III tahun 2019 dan Porkab IV tahun 2022. 5.Memfasilitasi,mengkoordinasikan dan mengikuti Porprov XIII di OKU Raya. 6.Mendorong secara merata pelatihan rutin tiap-tiap Cabang Olahraga. 7.Memperjuangkan anggaran Olahraga yang mendukung terselenggaranya kalender tahunan Cabor.

Bupati OI yang diwakil Sekda OI memyampaikan,melalui KONI ini diharapkan dapat mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan khususnya bagi Kabupaten OI.

Ada tiga tantangan baru dalam pembangunan olahraga sekarang ini 1. tingginya tuntutan publik terhadap prestasi olahraga yang terus meningkat, 2.menjadikan olahraga menjadi Instrumen pembangunan. 3.disentralisasi pembangunan olahraga.

Semoga dengan adanya kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah dapat menyelesaikan tantangan tersebut sehingga terwujudnya pembangunan olahraga.

Penulis : Syaroni
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.