Cegah Bergesernya Batas Negara, Patok Baru Resmi Dibangun Di Sebatik

Spread the love

Jurnalline.cm, KOREM091(Sebatik) – Kegiatan Survey OBP (Outsanding Borrdery Problem) ini berlangsung dari tanggal 4 s.d 5 September 2019 di Pulau Sebatik Kalimantan Utara dan di hadiri oleh Direktur Topografi Angkatan Darat Brigadir Jendral TNI Ir. Asep Edi Rosidin, MDA beserta jajaran serta Jabatan Ukur dan Pemetaan Malaysia (JUPEM) beserta jajaran di Desa Aji Kuning, Sebatik, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (5/9/2019).

Direktur Topografi Angkatan Darat Brigadir Jendral TNI Ir. Asep Edi Rosidin, MDA menuturkan “Kegiatan resmi ini bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan OBP (Outstanding Borrdery Problem) antara Malaysia dan Indonesia di wilayah Pulau Sebatik, dan di harapkan setelah di bangunya Patok perbatasan baru ini satu lagi masalah perbatasan telah terselesaikan”.

“Seperti kita ketahui bahwa OBP ini sudah menjadi masalah lama yang tidak kunjung selesai, namun setelah di bangunnya patok baru ini, semua sudah jelas dan permasalahan sudah teratasi”, ungkapnya.

“Diharapkan dengan selesainya masalah perbatasan ini, kedua belah Negara dapat berkonsentrasi kembali membangun Daerah yang sudah menjadi wilayah sah Negara masing-masing” Tegas Direktur Topografi Angkatan Darat Brigadir Jendral TNI Ir. Asep Edi Rosidin, MDA di sela-sela pelaksanaan peletakan Batu Pertama di wilayah Desa Aji Kuning, Sebatik, Kalimantan Utara.

Sebagai perwakilan, Danstagas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 600/Modang Mayor Inf Ronald Wahyudi ikut serta dalam peletakan batu pertama di Patok Perbatasan dan ikut mendampingi kedua belah pihak negara dalam meninjau Patok baru tersebut dalam keadaan aman dan terkendali.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Sumber Penrem 091/ASN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.