Lantamal VIII Peringati Haornas 36 Tahun 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 dengan melakukan upacara penaikan Bendera Merah Putih. Kegiatan yang dipimpin Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juardi  tersebut berlangsung di Markas Komando (Mako) Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Pall Dua Manado, Senin (09/09/2019).

Dalam rangkaiaan upacara peringatan tersebut diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya Pembacaan Pancasila, UUD 1945, pengucapkan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri serta menyanyikan lagu mars Haornas serta Patriot Olahraga.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam amanat tertulis yang dibacakan Wadan Lantamal VIII antara lain mengatakan, bahwa tema besar haornas tahun 2019 ini adalah : “Ayo Olahraga, Di mana saja, Kapan saja”. Tema Ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan di mana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan difasilitas olahraga.

“Pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani tetapi juga rohani, Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang revolusi mental serta SDM unggul Indonesia maju.” ujarnya

Lebih lanjut dikatakanya bahwa Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup.

“Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah maka dengan gerakan Ayo olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut,” pungkasnya.

Peringatan tersebut dihadiri Para Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja di Lingkungan Lantamal VIII serta Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lantamal VIII.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.