Latihan Bersama Cassowary Exercise 2019 Resmi Dibuka

Spread the love

Jurnalline.com, Kupang – Koarmada II, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG Kompiang Aribawa, didampingi Atase Pertahanan (Athan) Australia untuk Indonesia Captain (N) Matthew Brown membuka secara resmi Latihan Bersama “Cassowary Exercise” 2019 antara TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut Australia (Royal Australian Navy/RAN) di Gedung Serba guna Mako Lantamal VII Kupang, Selasa (10/9) .

Hadir pada upacara pembukaan para Asisten Danlantamal VII Kupang, Komandan KRI Layang-635 Mayor Laut (P) Lustia Budi S.E. M.Tr. Hanla yang sekaligus menjabat Dansatgas Latma Cassowary Exercise 2019, Komandan KRI Tongkol-813 Mayor Laut (P) Avif Hidayaturohman S.T, beserta prajurut KRI Layang-635 dan KRI Tongkol-813, juga Komandan Kapal HMAS Maryborough-95 Commander Christopher Unwin beserta perwira dan ABK kapal Australia.

Dalam sambutan tertulisnya, Asops Kasal Laksda TNI Didik Setiyono S.E, M.M, yang dibacakan Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG Kompiang Aribawa mengatakan, laksanakan latihan bersama Cassowary Exercise 2019 dengan sebaik-baiknya.

” Jadikan latihan bersama ini sebagai wahana diplomasi dan kerjasama kedua negara yang semakin baik “, tegas Asops Kasal.

Sementara itu Athan Australia Captain (N) Matthew Brown dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI Angkatan Laut, khususnya Lantamal VII Kupang yang telah menerima kedatangan mereka di Kupang dengan sangat bersahabat.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Koarmada II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.