Lestarikan Budaya Danramil Ciledug Hadiri Hiburan Rakyat Wayang Kulit

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Upaya dalam melestarikan budaya Danramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr Kapten Inf Tarsan menghadiri hiburan rakyat pertunjukan wayang kulit yang di gelar di Kelurahan Larangan Kecamatan Larangan Kota Tangerang, Minggu (21/09/2019).

Hiburan rakyat wayang kulit di bawakan ki dalang Sri Susilo Tengkleng dari Boyolali. “Pergelaran wayang kulit tersebut merupakan budaya yang di miliki oleh Bangsa kita. Kita harus bersama-sama melestarikan dan merawat budaya yang kita miliki, jangan sampai di akui oleh bangsa lain,” ujar Kapten Inf Tarsan Danramil 04/Ciledug.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, pantauan dalam hiburan rakyat warga terlihat antusias dalam melestarikan budaya wayang kulit, ada sebanyak 200 warga masyarakat yang hadir menyaksikan pertunjukan wayang kulit.

Hadir dalam hiburan rakayat di antaranya, Letjen Purn Bambang Silitoyo Mantan Ketua Basarnas saat ini menjadi Ketua Kopda DKI, Amarno Anggota DPRD Kota Tangerang dari fraksi Gerindra, Lurah Larangan, Binamas Larangan, Babinsa Larangan dan warga masyarakat Larangan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0506/Tgr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.