Lomba Apresiasi & Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan & Desa se-Kecamatan Tanjung Bintang

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan (Tanjung Bintang) – Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Tanjung Bintang dan Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Tanjung Bintang, Rabu (18/9/2019).

Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan Tanjung Bintang dan Pengukuhan Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Tanjung Bintang yang digelar di Kantor Desa Jati Baru tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Fokorpimcam) setempat, Ketua Persit Chandra Kirana Kecamatan Tanjung Bintang, Ketua Bhayangkari Kecamatan Tanjung Bintang, para Kepala Desa se-Kecamatan Tanjung Bintang, Mitra PAUD, Himpaudi Kecamatan Tanjung Bintang, IGTKI Kecamatan Tanjung Bintang, IGRA Kecamatan Tanjung Bintang dan tenaga pendidik PAUD Kecamatan Tanjung Bintang.

Lomba Apresiasi Bunda PAUD dan Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Tanjung Bintang oleh Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto merupakan salah satu Program Kerja Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan yang bertujuan untuk meningkatkan layanan Pendidikan Anak Usia Dini.

Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto dalam arahannya mengatakan, “kebersamaan kita pada hari ini adalah untuk bersama-sama bergotong royong memajukan pendidikan anak sejak dini, sehingga dapat dihasilkan generasi penerus Bangsa yang benar-benar dapat kita Andalkan”, katanya.

“Kepada Bunda PAUD diharapkan dapat benar-benar melakukan tugas-tugasnya sesuai dengan Ikrar yang telah diucapkan bersama, memajukan pendidikan sejak dini adalah tanggung jawab kita semuanya”, ujar Winarni.

“Marilah kita bersama-sama memperhatikan layanan PAUD di Desa, saya berharap para Kepala Desa dapat membantu para Bunda PAUD Desa dengan tujuan agar kesejahteraahan para tenaga pendidik dapat didukung dari Pemerintahan Desa”, tutur Winarni.

“Terima kasih kepada semua yang telah mendukung program-program PAUD, mari kita bersama-sama mencari ladang pahala. Dengan kualitas pendidikan anak usia dini yang berkualitas diharapkan generasi penerus Bangsa dapat melakukan estafet kepemimpinan untuk Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Negara yang lebih baik dari saat ini”, pungkas Winarni.

“Sekali lagi saya tegaskan Pendidikan Anak Usia Dini tidak diwajibkan mengenal membaca, menulis dan berhitung (CALISTUNG), karena masa keemasan usia anak harus mengenal bermain, bernyanyi dan bersosialisasi dengan anak seusianya”, tandas Winarni.

Diakhir arahannya Winarni mengatakan agar para juri Apresiasi Bunda PAUD dapat benar-benar obyektif dalam melakukan penilaian, “mudah-mudahan Tim Juri Apresiasi Bunda PAUD dapat benar-benar obyektif dalam melakukan penilaian, sehingga dapat diketahui PAUD yang benar-benar berkualitas”, ujar Winarni.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (MoU) Bunda PAUD Kecamatan, Pemerintah Kecamatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan dan Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan tentang Program Wajib PAUD Selama 1 (satu) Tahun.

Penulis : Samsul/Kmf
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.