Melalui Sholat Istisqo, Jajaran Pemkab Banyuasin Berharap Hujan Segera Turun

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Bupati Banyuasin H Askolani bersama Kepala OPD, PNS, THL di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Banyuasin dan Forkominda Banyuasin melaksanakan shalat Istisqo berjamaah di halaman Kantor Bupati, Selasa dini hari (17/9).

Adapun yang bertindak sebagai Imam ustadz Taharudin Al-Hafidz, Iqomah Ansori SIP dan Khotib sekaligus doa Ustaz Mubari.

Bupati Banyuasin H Askolani menyampaikan, mengajak untuk melakukan shalat Istisqo berjamaah yang kedua kalinya. Ini dilakukan untuk meminta dan mengharapkan turunnya hujan karena tidak ada daya upaya sebagai umatnya kecuali memohon perlindungan dan bantuan Allah SWT dari kemarau yang panjang saat ini yang kita rasakan.

Seperti yang kita lihat saat ini rumput-rumput sudah kering, terdengar dimana-mana kebakaran sawah dan hutan akibat musim panas yang terjadi sekarang.

“Melalui salat istisqo berharap agar di negeri ini diturunkan hujan, hanya butuh keiklasan dan khusukkan dengan keyakinan kita semua berharap dikabulkan oleh Allah SWT,”katanya.

Askolani mengingatkan agar pegawai dan staf ditingkat OPD untuk kompak dan semangat dalam bekerja karena itu kunci keberhasilan membangun Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

“Pada 18 September genap 1 tahun kepemimpinan Saya dan Pakde Selamet, Kita harus menjadi evaluasi lakukan dan berkat dukungan dari semua OPD, PNS dan THL,”terangnya.

Ustadz Mubari menyampaikan saat ini tengah diuji dari Allah SWT segera bertaubat, memperbaiki diri, istigfar dan mengisi amal perbuatan di sisa hidup dengan nilai-nilai yang sholeh.

“Kita harap hujan segera turun kebumi dan kemarau ini berakhir,”harapnya.

Ketua Baznas ini menyebut jika kemarau ini disebabkan karena ulah tangan manusia yang menyimpang dari sunatullah dengan mengekploitasi alam secara besar-besaran tanpa memperhatikan lingkungan.

Seperti yang terjadi zaman nabi Musa kekeringan yang panjang karena banyak umatnya yang berbuat dosa sehingga diberikan ujian.

“Semuanya berdoa memohon dan bertaubat atas dosa-dosanya. Semoga Allah SWT menurunkan hujan membasahi negeri ini dan bumi Sedulang setudung yang kita cintai.

Penulis : Denny
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.