Menyambut HUT TNI Ke 74, Kodim 0501/Jakarta pusat BS, Laksanakan Program Penghijauan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Pusat – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun TNI Ke – 74 Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS melaksanakan program penghijauan dengan penanaman bibit pohon produktif di pinggir jalan Kemayoran Gempol – Ketapang Baru RT 07 RW 04, Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat. Jumat (27/9/19)

Kegiatan dipimpin oleh Plt Kasdim 0501/ JP BS Mayor Inf Tody Imansyah dan dihadiri perwakilan Kecamatan Kemayoran dan perwakilan Polsek Kemayoran.

Tema kegiatan penghijauan ini adalah Bersama Hijaukan Kembali Bumi Indonesia Sebagai Wujud Kepedulian Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa. Tema ini memiliki tujuan mulia untuk menjaga ekosistem kita agar dimasa mendatang para generasi bangsa masih bisa menikmati lingkungan yang asri.

Puluhan bibit mangga dan nangka ditanam secara serentak oleh seluruh peserta, Plt Kasdim Mayor Inf Tody Imansyah mengawali penanaman bibit mangga harum manis kemudian dilanjutkan Aiptu Soegeng Riyanto yang mewakili Kapolsek Kemayoran dan Sekretaris Kelurahan Kemayoran Dini mewakili Camat menanam 1 pohon nangka.

” Kegiatan ini serentak dilakukan disetiap jajaran TNI sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan hidup, bumi dimana kita tinggal membutuhkan perhatian kita semua, maka mari kita jaga kelestaraian bumi kita “, himbau Mayor Inf Tody.

Lokasi penanaman bibit tidak jauh dari pemukiman warga, dengan harapan ada kepedulian dari warga untuk membantu merawat tanaman ini, kelak hasil buahnya bisa dinikmati masyarakat luas.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Rls Mc-KJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.