Mutasi Jabatan Tingkatkan Kinerja Tugas Pelayanan

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Polda Sulawesi Utara kembali melaksanakan pengambilan sumpah pejabat di lingkungan Polda Sulut yang barusan mengalami mutasi jabatan.

Pengambilan sumpah pejabat dipimpin oleh Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Drs. Alex Mandalika, di halaman Mapolda Sulut, Senin (23/9/2019), saat apel pagi, dihadiri oleh para PJU Polda dan seluruh personil Polda Sulut.

Diketahui, para pejabat yang diambil sumpah yaitu berdasarkan Surat Kapolda Sulut Nomor ST/622/IX/Kep/2019 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Sulut, sebanyak 87 orang.

Dalam sambutannya saat membacakan amanat Kapolda, Wakapolda menegaskan bahwa mutase personil Polda Sulut adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan merupakan bagian dari pola pembinaan karir personel.

“Pelantikan ini dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan personel pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” ujarnya.

Lanjutnya, Pengembangan karir pegawai katanya tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan personil yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan kebutuhan organisasi.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.