Pangdivif 2 Kostrad Ikuti Fun Bike Peringati HUT Ke-59 Rindam V/Brawijaya

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-59 Rindam V/Brawijaya, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han) bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Restu Wisnoe Prasetja Boedi mengikuti kegiatan Fun Bike bertempat di Dodikjur Rindam V/Brawijaya, Malang. Minggu (8/9).

Kegiatan ini diikuti oleh 2.300 peserta Fun Bike dari berbagai kalangan. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan, disamping itu juga disediakan berbagai macam Doorprize yang menarik bagi para peserta yang nantinya ditentukan melalui undian kupon Fun Bike. Doorprize antara lain 2 unit sepeda motor Honda Vario, 10 buah sepeda gunung dan masih banyak lagi yang lainnya.

Usai melaksanakan senam peregangaan dan pembacaan doa, Pangdam V/Brw dan Pangdivif 2 Kostrad bergerak menuju garis start untuk mengibarkan bendera start. Start dimulai dengan pengibaran bendera oleh Pangdam V/Brw yang didampingi Pangdivif 2 Kostrad.
Ada 2 macam rute yang dipilih dan dilalui para peserta, diantaranya rute pendek dengan jarak tempuh 15,5 Km dan rute panjang dengan jarak tempuh 25,8 Km. Tiap-tiap rute memiliki cek poin yang sama, yaitu di lapangan Asrikaton. Ditempat cek poin para peserta mendapat snack dan minuman.

Pada rute panjang, para peserta start di Dodikjur Rindam V/Brw melewati JL. Ranugrati, JL. Danau Toba, JL. Ki Ageng Gribig, JL. Madyopuro, JL. Cemoro Kandang, JL. Banjarejo, JL. Raya Slamet, JL. Mbah Pucangsari, JL. Kyai Ghojali, JL. Raya Pakis, kemudian JL. Bugis dan melaksanakan cek point di lapangan Asrikaton, para peserta melanjutkan perjalanan dengan melewati JL. Raya Wendit, JL. Industri, JL. Kapi Woro, JL.Sawojajar, kembali ke JL. Ranugrati dan finish kembali di Dodikjur Rindam V/Brw.

Sementara rute pendek dari mulai start di Dodikjur Rindam V/Brw melewati JL. Ranugrati, JL. Danau Toba, JL. Ki Ageng Gribik, JL. Raya Ampeldento, JL. Bugis dan melaksanakan cek poin, JL. Raya Wendit, JL. Industri, JL. Kapi Woro, JL.Sawojajar, kembali ke JL. Ranugrati dan finish kembali di Dodikjur Rindam V/Brw.

Disamping untuk memeriahkan HUT ke-59 Rindam V/Brawijaya yang, acara ini juga bentuk silaturahmi dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, juga antara atasan dengan bawahan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasdam V/Brw, Kasdivif 2 Kostrad, Irdam V/Brw, Danrem 083/BDJ, Danrindam V/Brw, Para Asisten Kasdam V/Brw, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Para Kabalak Kodam V/Brw, Danpusdik Arhanud Kodiklat TNI AD, Kapuskopad “Bhirawa Anoraga”, Wadanrindam V/Brw, Dandim Kota/Kab. Malang, Ibu Ketua Persit KCK PD V/Brw dan Jajarannya beserta pengurus, Ibu Ketua Persit KCK Cab. X Rindam V/Brw dan Jajarannya beserta pengurus, Ketua Koni Kota Malang, Para Pejabat Instansi Pemerintahan Sipil Kab./Kota Malang, Tokoh masyarakat dan pemuda serta para komunitas Fun Bike se-Malang Raya dan sekitarnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.