Pangkalan Pramuka SMK KAL-1 Laksanakan Mugus

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Untuk lebih mengaktifan gugus depan Pangkalan Pramuka SMK KAK-1 Surabaya mengadakan Musyawarah Gugus Depan ( Mugus) sekaligus Pengukuhan / Pelantikan Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) dan Mabigus Pangkalan Pramuka SMK KAL-1 oleh Kak Miftakhul Huddin, S.Pd.SD dari Koordinator Wilayah V dan Waka Binamuda Kwarran Krembangan Surabaya Selaku Pembina Upacara. Acara ini dilaksanakan di RPS ( Ruag Praktek Siswa) dimulai tepat pukul 08.30 WIB. Nama gudep pangkalan SMK KAl-1 yaitu Ambalan Yos Sudarso- Christina Tiahahu No. 17.009 – 17.010 yang diambil dari dua nama Pahlawan Nasional.

Rangkaian Mugus diawali dengan pembentukan Ketua Komisi A,B dan C. Komisi A membidangi Program kepramukaan diketuai oleh Kak Parman yang kesehariannya sebagai Waka Kesiswaan, Komisi B membidangi sarana dan prasarana diketuai oleh Waka Sarpras Kak Sukarno PJ dan Komisi C membidangi sumber pendanaan di ketuai oleh Kak Ida Muji.

Tiga Presidium Kak Mifthakhul Huddin,Spd , Waka Kurikulum Kak Munawar S.Pd dan Waka Humas Kak Agus,ST. memimpin jalannya musyawarah sekaligus memilih Kamabigus sesuai dengan AD/ ART dan, memilih Pembina gugus depan putra dan gugus depan putri, pembagian komisi sekaligus diskusi di setiap komisi, dan pemaparan hasil musyawarah komisi.

Dalam acara pelantikan ini dilaksanakan secara simbolis Kak Uddin memberikan tanda jabatan kepada Kak Drs Burhan, M.Pd sebagai (Ketua Mabigus) SMK KAL-1, Kak Ketut Patika, S.Pd., M.Si selaku Pembina Gugep 17.009 dan Kak Sri Sumiyati,MM selaku Pembina Gudep 17.010.

Kamabigus SMK KAL-1 Kak Burhan dalam mengawali jalannya musyawarah gugus depan ( mugus) mengharapkan agar dapat menghasilkan kinerja dan prestasi gugus depan Pangkalan SMK KAL-1 sehingga mampu memberikan kebanggaan bagi masyarakat dan mampu menjadi teladan di lingkungan Kwarran Krembangan.

Sementara itu Kak Uddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “ Tujuan Mugus yang dilaksanakan kali adalah untuk pertanggung jawaban pengurus periode sebelumnya juga mempersiapkan segala sesuatu yg berkaitan dengan gerakan Pramuka untuk periode yg akan datang, semoga kedepannya kegiatan Pramuka, khususnya di pangkalan SMK-KAL 1 berjalan maksimal dengan support dan dukungan penuh dari para Mabigus, menghasilkan generasi muda yang berdaya saing tinggi dan mampu menjawab tatantangan zaman serta dapat membentuk karakter generasi muda, khususnya di SMK-KAL 1 yang sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Darma” pungkasnya.

Turut hadir dalam Mugus antara lain, Hari Subagio selaku Andalan Ranting urusan Penegak, Sahrul selaku Andalan Ranting urusan Binawasa serta para alumni yang turut aktif dalam kegiatan kepramukaan di SMK KAL-1 Surabaya

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : YHT/dar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.